oleh

Walikota Segera Lantik 1700 Relawan Palembang EMAS

PALEMBANG I Setelah diterbitkannya  Peraturan Wali (Perwali) tentang pembentukan relawan Palembang EMAS, diperkirakan pada februari bulan depan Walikota Palembang akan segera melakukan pelantikan sebanyak 1700 relawan Palembang EMAS yang tersebar di 16 Kecamatan se-Kota Palembang.

“Dengan telah dibentuknya dewan pembina relawan dari setiap Kecamatan, maka pak Walikota akan segera melakukan pelantikan,”kata kepala BPMK Edwin Effendi, ditemui usai mengelar  rapat pembentukan Relawan Palembang EMAS, diruang Parameswara, Selasa (12/1/2016).

Menurut Ewdin, dengan adanya Perwali yang diterbitkan posisi para relawan  yang akan direkut  dari  masyarakat umum tersebut memiliki payung hukum atau legal, dengan Surat Keputusan (SK) para camat.

Pelantikan yang diperkirakan pada Februari nanti tidak akan dilakukan sekaligus, namun pelantikan akan dilakukan per Kecamatan, sehingga para relawan dapat secara langsung bertemu dengan walikota dan dapat menyampaikan pedapat kepada Walikota nantinya.

1700 relawan yang akan direkrut tersebut setiap kelurahan akan mengirimkan sebanyak 100 relawan, tugas dan fungsi dari relawan ini tidak hanya aktif dalam bakti sosial namun juga harus aktif melakukan kegiatan sosial.

‘Sebagaimana dengan visi misi Walikota Palembang dalam mewujudkan palembang elok, madani, aman dan sejahtra 2018 harus dilakukan pada tahun ini juga, segera para relawan cepat bergerak,”kata Edwin.

Ia memastikan para relawan ini bukan dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun masyarakat umum, dan ini adalah salah satu program BPMK dalam memperdayakan masyarakat yang ada.

“Para relawan ini akan terus aktif bukan hanya menyukseskan Palembang EMAS namun juga dalam mendukung dan menyukseskan Asean Games 2018 mendatang,”jelas dia.

Walikota Palembang  Harnojoyo mengungkapkan sebagai tuan rumah event olahraga terbesar di Asia yaitu Asean Games yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, pemerintah Kota Palembang terus berbenah mulai dari pembagunan hingga manfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada dengan membentuk relawan.

“Pemerintah Kota Palembang juga terus menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk menggelar kerja bakti, bahkan Pemerintah Kota Palembang telah membentuk Relawan Emas for Asian Games 2018 dimana setiap kelurahan terdiri dari 100 relawan yang direkrut. Salah satu
program relawan tersebut adalah melaksanakan gotong royong setiap hari minggu pagi di kelurahannya masing-masing,”kata  Harnojoyo. (Supardi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *