oleh

Neymar Ingin Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Neymar menganggap sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai sosok yang patut untuk ditiru dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola.

Neymar untuk pertama kalinya masuk menjadi finalis Ballon d’Or, mendampingi Messi dan Ronaldo. Di akhir pemungutan suara, striker asal Brasil itu harus puas di posisi ketiga di bawah Messi dan Ronaldo.

Berbeda dengan Neymar, Messi dan Ronaldo sudah menguasai panggung finalis Ballon d’Or (Pemain Terbaik FIFA) sejak tahun 2007 silam. Messi selalu masuk jadi finalis sedangkan Ronaldo hanya sekali gagal jadi finalis pada tahun 2010.

Mulai tahun 2008, tak ada pemain lain yang bisa memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia selain Messi dan Ronaldo. “Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah membuat sejarah dan itulah mengapa mereka bisa ada di posisi saat ini.”

“Mereka sudah sering datang ke penghargaan ini dalam 8-9 tahun dan tujuan saya adalah mengikuti apa yang telah mereka contohkan,” ujar Neymar seperti dikutip situs Barcelona.

Menurut Neymar, Messi dan Ronaldo sukses menunjukkan performa stabil di level atas dan hal itulah yang membuat mereka tak tergoyahkan dalam tiap pemilihan Pemain Terbaik Dunia.

“Kemampuan teknik memang merupakan kualitas yang mereka miliki namun untuk bisa jadi seperti Messi dan Ronaldo, kalian juga harus bisa terus tampil sempurna dan tahu apa yang kamu lakukan di tiap pertandingan,” tutur Neymar.

Neymar pun bersyukur bahwa dirinya kini berada satu tim dengan Messi di Barcelona.

“Saya lebih sering menonton Ronaldo dari televisi sedangkan dengan Messi, saya memiliki kesempatan untuk melihatnya setiap hari, dan saya jelas mengagumi dirinya.”

“Messi adalah teman baik dan sejak hari pertama saya sudah mengaguminya karena ia terlihat begitu santai terhadap statusnya saat ini,” kata Neymar. (cnnindonesia.com)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *