oleh

Penyakit DBD Mulai Serang Warga PALI

Salah satu pasien DBD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi sedang mengalami perawatan. Fhoto Aras
Salah satu pasien DBD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi sedang mengalami perawatan. Fhoto Aras

PALI I Penyakit demam berdarah (DBD) mulai mengintai Kabupaten PALI. Dalam sepekan setidaknya ada empat  pasien masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menderita penyakit DBD.

salah satunya Ario anak berusia 11 tahun yang masih duduk bangku kelas 6 SD, warga Simpang Bandara, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI ini sudah 4 hari tergolek lemas di ruang perawatan karena mengalami demam tinggi dan di Diagnosa dokter positif terkena virus dengue.

“Anak aku sudah 4 hari ini masuk Rumahsakit, karena DBD. Awalnya demam tinggi namun tak kunjung turun dan timbul bercak merah dikulitnya, karena panas badannya tak mau turun kemudian kami bawa ke sini,” kata orang tua Aryo. Kamis (7/1/2016).

Supriyadi mengharapkan kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabuaten PALI untuk menyemprot ulang lingkungan dimana dirinya beserta keluarganya tinggal, agar terhidar dari DBD tersebut “Rumah kami sudah perna pernah di lakukan fogging, tapi kami harap untuk di semprot ulang, karena nyamuk masih banyak nian dilingkungan tempat tinggal kami ,” haranya.

Hal yang sama juga menimpa, David (7) warga Kelurahan Talang Ubi Timur tampak tergolek lemas dengan jarum infus menancap di tangan kirinya, dirinya sudah tiga hari menjalani perawatan di Rumah Sakit tersebut.

“Banyak nyamuk Om di rumah kami, karena rumah kami dekat kebun karet, mungkin karno gigitan nyamuk itulah aku demam om,” kata David kepada awak media.

Dari keterangan Faisal, salahsatu perawat di ruang Zal anak RSUD Talang Ubi mengungkapkan bahwa dalam satu minggu ini sudah merawat 4 pasien penderita DBD. “Dalam minggu ini sudah 4 pasien yang masuk ruang zal anak yang terkena DBD, 2 diantaranya sudah pulang, dan semuanya warga di Kecamatan Talang Ubi,” Uajarnya. (Aras)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *