oleh

Bologna Permalukan Napoli di Kandang Sendiri

ITALIA I Napoli harus mengakui keunggulan tamunya Bologna dengan skor 1-2 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Paolo, Senin (2/12/2019) dini hari. Hasil ini menjadikan Napoli belum meraih satupun kemenangan dalam delapan pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Napoli justru tampil kurang memukau sejak awal pertandingan. Bologna mampu meredam serangan-serangan yang dilancarkan Napoli sepanjang babak pertama.

Napoli akhirnya mendapatkan keunggulan pada menit ke-41. Berawal dari pergerakan Insigne, pemain itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang gagal diantisipasi dengan sempurna. Fernando Llorente yang mendapat bola muntah langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Para pemain Bologna sempat memprotes gol itu, karena menganggap Llorente sudah terlebih dulu dalam posisi offside. Namun wasit tetap mensahkan gol itu. Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bologna.

Di babak kedua, Bologna justru yang bangkit. Pada menit ke-58, Bologna mendapatkan gol penyeimbang. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan pemain Bologna, kiper Napoli gagal mengamankan bola. Andreas Skov Olsen yang berdiri tak terkawal kemudian dengan mudah membobol gawang Ospina. Bologna 1-1 Napoli.

Upaya Napoli untuk mendapatkan gol kemenangan tidak membuahkan hasil. Bologna akhirnya menyelesaikan perlawanan Napoli melalui gol yang dicetak pada menit ke-80. Melalui serangan balik plus umpan satu dua, Nicolas Sansone memaksa Ospina untuk dua kali memungut bola dari dalam gawangnnya. Kekalahan ini membuat Napoli terpaku di peringkat ke-7 klasemen sementara. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *