oleh

DPRD Babel Minta Jumlah Disabilitas Didata 

PANGKALPINANG | Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan masalah bantuan kepada pihak eksekutif untuk para penyandang disabilitas yang jumlahnya saat ini cukup banyak.

“Untuk disabilitas hingga saat ini sudah kita bantu sebanyak 661 orang dengan dana 1 tahun Rp3 miliar lebih dimana satu orang dalam satu tahun mendapatkan 3,6 juta kira-kira sebulan 300 ribu,” kata Ketua Komisi IV DPRD Babel, Jawarno kepada sejumlah wartawan, Rabu (20/11).

Ia menyebutkan jumlah disabilitas di Babel saat ini berkisar 7.000 orang dari lima kabupaten, kota, belum termasuk Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan Belitung. 

“Tapi yang dua kabupaten ini belum jadi kita perkirakan 8000an orang lah, Basel dan Belitung pada intinya Kemensos akan membantu kita petugas pusat yang ada di kabupaten, kota,” sebutnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Kementerian Sosial RI untuk turun tangan dalam mengatur hal ini khususnya di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan Belitung yang sampai saat ini belum tersentuh. 

“Itu kendalanya sebenarnya bukan kesalahan dari pihak kemensos cuma keterlambatan data dari sini, sementara Kemensos sudah ada utusan untuk di Babel cuma karena personil sangat sedikit jangkauan terlalu luas akhirnya terhambat,” terangnya.

“Namun hal itu bukan berarti tidak sama sekali tapi akan disambut jika sudah lengkap, kita minta yang belum masuk ke data Kemensos segara ditambah seperti Basel dan Belitung, Kemensos juga merasa sanggup memenuhi itu hanya datanya harus masuk dan lengkap,” tandasnya. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *