oleh

Reses Perdana, Doddy Primadona Serap Aspirasi Masyarakat Dapil 5

Ogan Komering Ilir | Anggota DPRD OKI dari Fraksi Hanura, Doddy Primadona Muliya melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) 5 guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam reses perdananya tersebut politisi partai hanura tersebut menerima banyak usulan dari masyarakat. “Ya kita telah melakukan reses di beberapa desa di kecamatan lempuing dan lempuing jaya dan banyak usulan yang masuk yang nantinya akan kita perjuangkan di parlemen,”katanya.

Menurut Doddy, yang paling mengemuka rata-rata masyarakat di dapilnya meminta pemerintah untuk memberikan mobil damkar. “Masyarakat sangat membutuhkan keberadaan mobil damkar karena sering terjadi kebakaran,”ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Kabupaten OKI baru memiliki dua unit mobil damkar itupun ditempatkan di pusat kota sangat tidak memungkinkan bagi masyarakat dapil 5 mengingat jarak tempuh dari Kayuagung ke Lempuing bisa memakan waktu 3 jam perjalanan.

Untuk itu, mayoritas masyarakat menginginkan pengadaan mobil damkar yang memang dikhususkan di kecamatan tersebut. “Seluruh aspirasi masyarakat tersebut akan ditampung dan diusulkan kepada OPD terkait, dan kita juga akan melakukan kajian terkait hal itu,”jelasnya.

Katanya, dirinya akan melakukan konsultasi ke kementerian keuangan untuk melihat e-katalog kalaupun anggaran APBD kita kuat mungkin bisa diadakan perzona untuk pengadaan mobil damkar.

“Bila perlu kita buatkan perdanya mungkin perlu dibentuk semacam UPTD Damkar untuk ditempatkan disetiap zona tapi ini butuh pembahasan yang panjang,”kata Doddy.

Dilanjutkannya, selain pengadaan mobil damkar masyarakat juga menginginkan perbaikan infrastruktur jalan dan juga lampu penerangan jalan. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *