oleh

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jasad Pendaki Gunung Dempo

Pagaralam | Tim Evakuasi Gabungan Relawan TNI, Polri, Wanadri, Tagana, Forpa dan Relawan pendaki akhirnya berhasil mengangkat salah satu jenazah pendaki gunung api dempo asal muaro bungo jambi.

Proses evakuasi yang berlangsung dramatis tersebut berhasil membawa jasad salah jasad yang diduga bernama Jumadi (26) turun ke tugu rimau Pagaralam pada pukul 00.13 WIB.

Antok Koordinator Tim Evakuasi Gabungan Relawan menjelaskan, evakuasi semalam alhamdulillah berjalan lancar. Hanya saja medan yang terjal menjadi kendala ditambah lagi suplai logistik setiap pos estafet tidak ada sehingga tim kondisinya kurang fit.

“Alhamdulillah Tim gabungan evakuasi tidak ada yang cedera,”katanya.

Menurutnya, pihaknya baru berhasil mengevakuasi satu jenazah sedangkan satunya lagi yang sudah ditemukan tidak jauh dari yang pertama akan dilakukan evakuasi hari ini.

“Karena kondisi sudah malam maka kita hanya bisa mengevakuasi satu mayat sedangkan satunya akan kita evakuasi hari ini,”terangnya.

Saat ini Katanya, Tim sudah bergerak pada Pukul 07.00 WIB untuk di lereng Dempo untuk membawa jasad kedua ke atas lereng sedangkan untuk Pos Pos kita dibantu oleh BPBD serta damkar sebagai backup Tim.

“Tapi jasad kedua belum kita ketahui identitasnya biar pihak kesehatan dan Polres Pagaralam yang mengidentifikasinya nanti,” Terang antok (Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *