oleh

KADES CUP 2019, Sukamaju D Tekuk Kamboja 5-1

MUBA | Tim Futsal Sukamaju D taklukan Kamboja dengan skor telak 5-1 di turnamen Futsal Kades Cup 2019 Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Senin (28/10/2019) di Lapangan Futsal Simpang Rawa.

Meski sempat tertinggal di menit-menit awal oleh lawannya Kamboja dari Desa Supat, anak Sukma (sapaan akrab) tak pantang menyerah dengan mengejar ketertinggalan.

Serangan demi serangan terus dilancarakan oleh anak-anak Sukma D, dimenit 15 babak pertama melalui umpan-umpan pendek,Trio berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan dengan mengejar ketetinggalan 1-1.

Memasuki babak kedua Tim Sukamaju D terus tampil apik dan menyerang, alhasil Weli berhasil membalikan keadaan dengan skor 2-1. Tak sampai disitu tim Sukamaju D terus memborbardil pertahanan lawan. Giliran Abdul memanfaatkan umpan silang dengan kaki kiri memperdaya kiper dari Kamboja merubah skor menjadi 3-1.

Seolah tak mau ketinggalan, pemain baru masuk Juanda juga ikut mengoyak gawang lawan dengan tembakan kaki kiri mengubah papan skor menjadi 4-1. Tim Kamboja tak berdaya menghadapi Sukamaju D juga sekaligus tuan rumah dalam pertandingan ini.

Memasuki menit-menit akhir, Tak berselang lama dari gol Juanda, Abdul kembali  menambahkan pundi-pundi golnya dan mengubah skor menjadi 5-1 hingga pluit akhir pertandingan. 

Menurut Coach Enal Fernando, anak-anak asuhnya dari awal permainan menggunakan strategi menyerang dan all out dipertandingan perdana tersebut.

“Anak-anak bermain menyerang, kita gunakan strategi menyerang dan all out, mengingat ini pertandingan perdana. Tertinggal 1-0 di menit awal sempat khawatir, tapi kami yakin dengan semangat dan dukungan penuh dari suporter kami yakin Sukamaju D menang” ujarnya saat dijumpai beritamusi.co.id usai pertandingan di tribun official.

“Pada pertandingan berikutnya, Sukamaju D Harus lebih ngotot dan menyerang. Kita harus waspadai semua pemain tim lawan tidak boleh meremehkan. Karena kami yakin Sukamaju pasti juara” imbuhnya.

Manajer Sukamaju D, Rojali mengatakan “Anak-anak memang mainya ngotot, tapi tetap sportif. Sukamaju harus menang, Mudah-mudahan Sukamaju juara seperti yang sudah-sudah” ungkap Rojali.

Turnamen Futsal KADES CUP 2019 Desa Sukamaju sekaligus tuan rumah mengirimkan 4 tim dalam event turnamen tersebut. Masih tersisa 3 tim. Yaitu Sukamaju D, Sukamaju B yang akan berlaga besok (29/10) dan Sukamaju A. Sukamaju C tunduk dipertandingan pembuka melawan Bumdes Mulya Asih.

Turnamen Futsal KADES CUP 2019 berlangsung lima belas hari adalah turnamen antar Desa dan pemuda se kabupaten MUBA. Mengangkat tema “Save Our Generation” adalah rangkaian acara memperingati HUT Desa Sukamaju ke 70.

Digelar di lapangan Futsal Simpang Rawa terletak di Dusun II Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat yang diikuti 61 team dari Kacamatan Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Keluang dan Kabupaten Banyuasin Kecamatan Betung serta para pelajar SMA/SMK di Kabupaten Musi Banyuasin.(Syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *