oleh

Iskandar Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Bangka

Sungailiat | DPRD Kabupaten Bangka baru saja menggelar prosesi pengucapan sumpah janji jabatan ketua DPRD Kabupaten Bangka definitif di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bangka, Selasa (15/10/2019). Dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut, Iskandar ditetapkan menjadi ketua DPRD Kabupaten Bangka setelah partai PDIP berhasil menjadi partai pemenang pemilu tahun 2019.

Selain pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD, juga dilaksanakan pengucapan sumpah jabatan bagi wakil ketua satu dan dua. Jabatan wakil ketua satu dan dua DPRD Kabupaten Bangka diemban oleh Mendra Kurniawan dan Rendra Basri. Masing masing berasal dari partai Gerindra dan Golkar yang merupakan partai pemenang pemilu peringkat dua dan tiga.

“Penetapan ketua DPRD telah diatur dalam undang-undang, peraturan pemerintah, keputusan gubernur, dan hasil rapat seluruh anggota dewan Kabupaten Bangka. Sedangkan pengambilan sumpah ini merupakah salah satu tahapan dalam penetapan ketua DPRD,” ujar Ketua sementara DPRD Kabupaten Bangka, Jumadi saat membuka rapat paripurna.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Sungailiat, Fatimah dan didampingi oleh rohaniawan. Setelah diambil sumpah janji jabatan dan penyerahan palu pimpinan sidang dari ketua sementara sebelumnya, Iskandar resmi menjabat ketua DPRD Bangka dan langsung memimpin rapat paripurna.

“Terimakasih kepada saudara Jumadi yang telah menjabat ketua sementara beberapa waktu yang lalu. Kedepannya kami akan mengharapkan seluruh anggota agar dapat membantu dan mendorong kami dalam menjalankan fungsi dan tugas pimpinan DPRD,” pesan Iskandar saat pertama kali memimpin rapat paripurna.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang turut hadir dalam kegiatan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut memberikan ucapan selamat atas ditetapkannya Iskandar sebagai ketua DPRD Kabupaten Bangka.

“Pesan kami selaku Pemkab Bangka, dengan ditetapkan ketua DPRD ini dapat membawa asa dan harapan yang baru bagi masyarakat Bangka. Selain tu juga agar segera membentuk program dan kebijakan yang membangun daerah sesuai dengan visi misi bangka setara,” pesan Syahbudin. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *