oleh

Kabut Asap, Wali Murid Minta Sekolah di OKI Diliburkan

Ogan Komering Ilir | Sejumlah orang tua murid di Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mendesak agar pemerintah OKI melalui dinas pendidikan setempat mengambil kebijakan meliburkan sekolah di wilayah tersebut. Hal ini dikarenakan kabut asap yang melanda Kabupaten OKI semakin pekat dan dinilai berbahaya bagi kesehatan anak.

“Kita minta pemerintah untuk segera mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah khususnya di wilayah Kayuagung jangan sampai sudah ada yang terkena ISPA akibat kabut asap baru ada langkah,” kata salah satu orang tua murid, Indah Sari, Senin (14/10/2019).

Menurut Indah, harus ada kebijakan Bupati OKI terhadap dinas pendidikan melalui surat imbauan agar sekolah-sekolah diliburkan, seperti halnya kabupaten lain yang terdampak kabut asap di wilayah Sumatera Selatan.

“Jadi kami sebagai orangtua murid sekaligus warga mendesak pemerintah daerah untuk meliburkan sekolah,” ucapnya.

Hal senada dikatakan, Edikari yang juga orang tua murid yang menyebutkan persoalan kabut asap jangan dibiarkan berlarut-larut, karena itu akan berdampak buruk terutama bagi kesehatan anak-anak, apalagi itu pelajar TK maupun SD.

“Jangan sampai ada korban pelajar terkena ISPA atau pun dampak lainnya akibat kabut asap,” kata Edikari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran kepada kepala sekolah agar menyesuaikan kondisi kabut asap di daerah masing-masing. 

Menurutnya, pihaknya tidak bisa membuat edaran libur karena kondisi setiap kecamatan berbeda. “Mungkin di kayuagung asap tebal sementara air sugihan ataupun kecamatan lain tidak terlalu makanya kebijakan untuk meliburkan kita serahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah,”ujar mencontohkan.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *