oleh

Gubernur Erzaldi Dukung Kegiatan Sunatan Masal Forwaka Babel

PANGKALPINANG | Rombongan Forum Wartawan Kejaksaan  Bangka Belitung (Forwaka Babel) melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Bangka Belitung yang beralamat di Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan Forwaka Babel yang diketuai Ngadianto Asri bersama anggota  disambut langsung oleh Erzaldi Rosman di ruang kerjanya, Rabu (8/10/2019) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan keinginan  Forwaka Babel untuk menggelar kegiatan bakti sosial potong burung ”sunatan masal ” yang akan digelar pada Desember mendatang.

Ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri mengatakan bahwa kunjungan ini bentuk sinergi jurnalis dengan pemerintah daerah. Dalam hal ini Forwaka (Forum Wartawan Kejaksaan) Babel dengan Gubernur Bangka Belitung.

“Forwaka audiensi ke gubernur hari ini untuk menyampaikan kegiatan bakti sosial sunatan massal yang akan kami laksanakan di bulan Desember mendatang,” ungkap Ngadianto.

Ngadianto berharap gubernur siap mendukung kegiatan sosial ini dengan target pelaksanaan sebanyak 500 anak dari kalangan yang kurang mampu.

Ditambahkan Sekretaris Forwaka Babel, Romli Muhtar, jika pada pelaksanaannya nanti peserta sunatan massal juga akan mendapatkan bingkisan berupa baju koko, kain sarung serta buku Al-Fatih dari panitia penyelenggara.

Tidak hanya itu, lanjut Romli, dalam pelaksanaan sunatan massal itu, gubernur juga akan menyediakan hadiah bagi peserta sunatan massal yang berhasil merangkumkan buku Al- Fatih dalam bentuk karya tulis tangan.

“Pak gubernur juga akan memberikan hadiah berupa laptop bagi peserta sunatan massal yang berhasil merangkumkan buku Al-Fatih dalam bentuk tulisan tangan,” ungkapnya.

Disinggung soal tujuan dari kegiatan sunatan massal ini, Romli mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menghidupkan kembali budaya dan syiar dalam masyarakat.

“Yang jelas untuk membantu masyarakat untuk memahami serta melaksanakan khitan sesuai dengan perintah dan ajaran agama,” ujar Romli.

“Selain itu untuk meringankan beban masyarakat dari sudut pandang ekonomi juga mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular serta menjaga dan melindungi organ seksual laki-laki agar selalu sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi menyampaikan akan mendukung keegiatan sunatan masal yang digelar Forwaka pada bulan Desember 2019 nanti.

“Saya akan mendukung Forwaka Babel dalam  kegiatan sunatan masal,” ujar Erzaldi. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *