oleh

BKPP OKI Gelar Latsar dan Diklat Prajabatan CPNS 2019

Ogan Komering Ilir | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) menggelar Latihan Dasar (Latsar) CPNS di Gedung Diklat Danau Teluk Gelam, Senin (7/10/2019).

Kepala BKPP OKI, Herry Susanto, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari Latsar dan Diklat CPNS ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku.

Tujuannya agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi.

Latsar gelombang pertama yang dilaksanakan selama 51 hari ini diikuti sebanyak 76 peserta sisanya akan dilaksanakan pada awal 2020 mendatang. “Kemarin kita ada tambahan CPNS sebanyak 173 sedangkan yang ikut latsar baru 76 CPNS sisanya tahun anggaran 2020,”kata Herry.

Dirinya berharap melalui Latsar ini akan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, Memantapkan sikap dan semangat pengabdian serta berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar SE melalui Asisten III Bidang Umum dan Kesra, Azhar SE mengatakan, Seorang PNS Harus mampu melaksanakan tugas jabatan secara efektif dan efisien hal ini berdasarkan peraturan pemerintah No 11 2017 tentang manajemen PNS pasal 34 ayat 1 sampai 7 bahwa CPNS harus menjalani masa percobaan 1 tahun. “Itu merupakan masa prajabatan yang harus dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan Peserta harus mengikuti latsar ini dengan sungguh-sungguh,”jelasnya.

Ditambahkannya, kepada peserta untuk mengikuti segala ketentuan oleh panitia agar dapat dinyatakan lulus apabila tidak lulus status kepegawaian akan dibatalkan.

Selain itu, ilmu yang didapat selama Latsar diimplementasikan di dinasnya masing-masing.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *