oleh

Sepakat, DPRD dan Pemprov Babel Tandatangani MoU KUA/PPAS TA 2020

PANGKALPINANG | DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan MoU Kebijakan Umum Anggaran (KUA) / Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2020 bersama eksekutif di ruang Banggar, Jumat (6/9/2019).

“Jadi total semuanya Plafon Anggaran Sementara ini Tahun 2020 di angka Rp2.522.000.000.000, ini diluar DAK (Dana Alokasi Khusus),” kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat diwawancarai seusai penandatangan MoU.

Berdasarkan DAK TA 2019, dijelaskan Didit, APBD Babel diasumsikan kurang lebih mencapai Rp3 Triliun dengan tingkat defisit di angka Rp190 Miliar.

“190 Miliar ini lah yang akan dibahas oleh DPRD Komisi dengan mitra-mitra terkait, untuk menutupi defisit, karena defisit ini maksimal di angka 6 persen,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia menargetkan, defisit anggaran tersebut dapat ditekan setidaknya di angka tiga persen. “Maka target saya, saya minta itu kalau bisa nol persen, atau kalau nggak bisa, di angka tiga persen,” tukasnya.

Dengan demikian, ia berharap, pemerintah provinsi dapat menekan defisit tersebut dengan menghapus program-program yang dinilai tidak berkualitas.

‘Harapan saya, tolong teliti dengan baik, mana-mana program yang tidak berkualitas, maka itu hak bapak-bapak (eksekutif-red) untuk di delete (hapus-red) atau dikurangi,” harapnya. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *