oleh

DPRD Babel Usulkan Insentif Para Penghulu Naik Dua Kali Lipat

PANGKALPINANG | DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan agar insentif honor para Pegawai Pencatat Nikah (P2N) atau penghulu dapat dinaikan dua kali lipat dari gaji sebelumnya, yakni dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta.

“DPRD mengusulkan untuk honor atau insentif para penghulu-penghulu di desa-desa se-Bangka Belitung, dengan asumsi mungkin sekitar kurang lebih 400 orang,” kata Ketua DPRD Babel, Didit Srifusjaya kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Didit menilai, para penghulu tersebut sudah selayaknya mendapatkan kenaikan gaji karena tugas yang diembannya sangat berat.

“Disamping juga mereka sebagai tokoh untuk menyelesaikan masalah di kampung, kadang-kadang mereka juga sebagai mediator, nah banyak hal-hal di kampung, kadang-kadang sangat membutuhkan para penghulu,” ujarnya.

“Maka wajarlah kita memberikan insentif, penghargaan walaupun ini belum maksimal, tapi ini bentuk daripada kepedulian DPRD Bangka Belitung kepada para penghulu di kampung,” timpalnya.

Selain itu, lanjut Didit, DPRD Babel juga telah sepakat untuk menganggarkan insentif untuk para ustad/ustadzah ke dalam APBD provinsi yang jumlahnya mencapai ribuan orang se-Bangka Belitung.

“Masih kita anggarkan juga, hanya kami minta nanti Komisi IV DPRD Babel rapat dengar pendapat dengan BKPRMI (Badan Komunikasi Remaja Pemuda Masjid Indonesia) Bangka Belitung, kita ingin bertanya, apa ada kendala selama ini atau gimana,” tandasnya. (doni)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *