oleh

Fisip UIN Raden Fatah Gelar Kuliah Iftitah

PALEMBANG | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang menggelar kuliah iftitah dengan tema ” Membangun Kepercayaan Diri dengan Keikhlasan Motivasi”. Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka Mengawali kegiatan belajar mengajar.

Narasumber kuliah iftitah kali ini adalah Kolonel Arh. Sonny Septiono yang merupakan komandan korem 144 /Garuda dempo.

Sebelum acara dimulai, untuk menghibur para peserta kuliah Iftitah, kegiatan ini diisi dengan penampilan band yang keseluruhan personilnya anggota dari KOREM 144/Garuda Dempo.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 di Lantai 1 Gedung Rafa Tower UIN Raden Fatah Palembang. Dihadiri oleh mahasiswa fisip angkatan 2018 dan 2019 serta seluruh civitas akademika FISIP. 

Dekan Fisip Prof. Izomiddin dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendengarkan serta menyimak materi yang akan disampaikan oleh pemateri. Karena dari materi ini diharapkan para mahasiswa mampu memahami konsep dari warga negara yang baik dalam berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Kolonel Arh. Sonny menyampaikan dalam paparannya konsep efektivitas dalam hidup yang mana efektif adalah melakukan sesuatu dengan benar dan efisien adalah melakukan hal-hal yang benar.

Selain itu, Kolonel Arh. Sonny juga mengajak mahasiswa untuk berinteraksi dalam setiap paparannya. Seperti permainan gambar yang jika dilihat dari sisi yang berbeda maka akan menghasilkan bentuk yang berbeda pula.

Oleh karena itu, Kolonel Arh. Sonny menyarankan agar para mahasiswa dalam melihat suatu permasalahan harus menggunakan sudut pandang dari segala sisi untuk dapat menghasilkan penyelesaian masalah yang tepat.(Mirna)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *