oleh

OKI Terima Hibah Aset Infrastruktur Senilai 53 Miliar dari Kemen PUPR

Ogan Komering Ilir | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima hibah aset Barang Milik Negara (BMN) berupa infrastruktur permukiman senilai Rp 53,6 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Sekretaris Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, T. Iskandar mengungkapkan Penyerahan aset infrastruktur pemukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya ini dalam rangka menjamin tata kelola aset yang baik dan meningkatkan pelayanan publik. 

“Aset yang dihibahkan akan tercatat sebagai aset Pemda/Lembaga sehingga dalam pengoperasian dan pemeliharaannya dapat dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” jelas Iskandar pada acara Penandatangan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah atau Alih Status Barang Milik Negara di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (23/8).

Dijelaskan Iskandar, aset BMN yang diserahkan adalah infrastruktur yang dibangun antara tahun anggaran 2005-2017 dengan dana APBN di Ditjen Cipta Karya. Diantaranya, bidang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PSPAM), bidang Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLPP) bidang Bina Penataan Bangunan (BPB) dan bidang Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP).

Bupati OKI, H. Iskandar, SE menyampaikan terimakasih atas perhatian Kementerian PUPR dengan adanya kegiatan keciptakaryaan ini.

Dirinya berharap program ini bisa terus dilanjutkan untuk kepentingan Warga OKI, sebab masih banyak fasilitas publik yg membutuhkan pembenahan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kementerian PUPR dan kami  tetap berharap bantuan dalam bentuk lainnya sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk  kesejahteraan masyarakat OKI,” katanya.

Iskandar berharap kedepan semakin banyak bantuan dan hibah pemerintah pusat  yang diserahkan kepada masyarakat Kabupaten OKI

“Semoga ke depan nilainya lebih banyak dan lebih besar lagi,  bantuan pemerintah pusat kepada kita,” katanya.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *