oleh

PNS 50 Tahun di Pagaralam Berhasil Gagalkan Aksi Jambret

Pagaralam | Neti Hartati (50), warga Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang menimpa dirinya.

Neti yang merupakan seorang PNS di pemerintahan setempat itu menjadi korban penjambretan di ruas jalan Dusun Baru, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam pada Minggu (18/8).

Berdasarkan informasi dompet Neti yang berisi uang dan identitas pentingnya berhasil dijambret oleh tersangka Reza Saputra (20) Warga Ogan Komering Ilir.

Tak mau menyerah begitu saja Korban berusaha mengejar kendaraan pelaku sambil berteriak sekuat tenaga hingga mengundang perhatian warga dan pengguna jalan lainnya. 

Al hasil pelaku berhasil dihentikan warga dan sempat menjadi bulan-bulanan hingga babak belur.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK M.Si melalui Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herri Widodo, SH membenarkan aksi jambret yang berhasil digagalkan ini.

“Korban langsung mengejar sambil berteriak, hingga seorang pengendara motor yang kebetulan melintas, bereaksi dan memepet sepeda motor pelaku dan mendorongnya hingga terjatuh,“ terang Kapolsek Minggu (18/8).

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung membantu dan sempat menghakimi pelaku.

Petugas kepolisian yang menerima laporan warga, langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Pagaralam Utara.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan dompet berisi uang dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi. Korban hampir mengalami kerugian sebesar 2.864.000,” Ujar Kapolsek.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *