oleh

Ratusan Peserta Gerak Jalan Adu Piawai Meriahkan HUT RI ke 74

PALI | Ribuan masyarakat Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tumpah ruah di jalan dan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 antusias dan animo masyarakat luar biasa. Hal itu terpantau saat Pemkab PALI menggelar lomba gerak jalan se Kabupaten PALI.

Lomba dibuka langsung Bupati PALI, H Heri Amalindo, didamping Ketua DPRD PALI Drs H. Soemarjono, Kamis (15/8/2019) start pukul 07.00 WIB hingga sore hari.

meriahnya lomba tersebut diikuti sedikitnya 204 peserta terdiri dari dari tingkat SD, SMP, SMA, OPD dan umum, mengambil start di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo dan finish di Gerbang Pertamina Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi.

Hampir seluruh jalanan yang dilalui oleh peserta lomba dipenuhi warga, begitu juga menjadi berkah tersendiri bagi pedagang makanan dan minuman. Akses jalan simpang lima dan komplek pertamina ditutup dan hanya digunakan bagi peserta gerak jalan baris berbaris.

Melihat antusias dan semangat para peserta lomba tersebut, Bupati PALI H Heri Amalindo mengapresiasi partisipasi dan antusias serta semangat para peserta luar biasa, bagitu juga masyarakat umum yang ikut hadir memberikan support kepada peserta masing-masing perwakilan.

“Saya mewakili Pemerintah daerah mengapresiasi partisipasi masyarakat dan khususnya peserta lomba yang turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Hal itu sangat jelas terlihat animo masyarakat yang luar biasa,” kata Heri Amalindo ditemui disela-sela perlombaan.

Pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar dari awal hingga selesainya kegiatan. Artinya, kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi, baik itu persiapan perlengkapan dan lain sebagainya, suksesnya kegiatan hari ini tentunya tak terlepas dari bantuan dukungan dari semua elemen masyarakat, TNI, Polri, Brimob yang turut menyukseskan acara ini sehingga berjalan dengan baik.

“Semua berjalan baik. Itu semua tak lepas dari partisipasi masyarakat serta kerjasama seluruh pihak,” ungkap Bupati seraya mengatakan terima kasih kepada pihak terkait selaku pelaksana pihak yang telah bekerja keras sehingga kegiatan berjalan baik.

Masih kata Heri Amalindo, dari pantauan di lapangan juga sangat menguntungkan bagi para pedagang kecil seperti pedagang makanan dan minuman, yang tentunya juga membantu berjalannya lomba.

“Menjadi kembanggan tersendiri, artinya dengan kebersamaan semua berdampak kebaikan bagi semua khususnya masyarakat PALI,” ucap Heri Amalindo.

Sementara itu, Kadis Pendidikan PALI, Kmariadi selaku panitia pelaksana menjelaskan jumlah peserta 204 regu, terdiri dari 77 regu dari SD, 43 regu SMP, 34 regu SMA dan 50 regu OPD serta umum. Dalam penilaian panitia sudah mendirikan pos pos-pos penilaian bagi peserta lomba.

“Untuk penilaian sendiri dijelaskan Kamriadi bahwa tim juri sepakat untuk melihat kerapian, kekompakkan, kreativitas dan dari baris berbarisnya. Untuk pengumuman pemenang, kita menunggu seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI selesai,” terang Kamriadi.

Sementara itu, Marman salah satu masyarakat yang datang sengaja datang untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut mengaku terhibur. Apa lagi kegiatan ini sifatnya setahun sekali sayang jika dilewatkan.

“Dari penglihatan saya, lomba tahun ini mengalami peningkatan, baik dari peserta antusias masyarakat umum, khususnya pesertanya mengalami kemajuan baik dari kostum, gerak dan keserasian dan kekompakan para peserta,” ujarnya.(Madhon)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *