oleh

Diduga Tak Kantongi Asuransi, Wahana di Pasar Malam Ancam Keselamatan Warga 

Ogan Komering Ilir | Bagi warga perkotaan Kayuagung dan sekitarnya yang hendak mencoba wahana permainan di area pasar malam yang sedang beroperasi di perkotaan Kayuagung harus berpikir ulang. Alasannya, diduga tidak ada asuransi apapun di beberapa wahana permainan itu. 

Pasar malam yang disajikan Montana Group itu sudah berlangsung sejak 4 hari lalu, buka mulai sore dan tutup hingga jam 10 malam. Lokasinya sangat strategis, di lapangan samping Taman Segitiga Emas Kayuagung yang merupakan milik Pemkab OKI.

Pantauan di lapangan,  pasar malam tersebut menyajikan berbagai wahana atraksi ekstrim dan berbahaya dan diduga tanpa ada asuransi keselamatan. Contohnya Kincir, Kora kora, Roda Gila dan lainnya. 

Para penjual tiket di permainan itupun tidak mampu memastikan dan menjelaskan wahana permainan ada tidaknya asuransi keselamatan. “Daktau Pak, aku cuma jago loket tiket bae. Hargonyo 10 ribu sekali naik Kincir,”ujar wanita muda saat ditemui di dalam loket karcis permainan Kincir. 

Jawaban serupa juga diucapkan 2 wanita penjaga tiket di loket Kora Kora dan Roda Gila di lokasi yang tak jauh. “Belum pernah ada kejadian Kora Koranya roboh,”ucap penjaga loket yang enggan bersedia menyebutkan namanya itu. 

Bahkan wanita penjaga loket Roda Gila sangat terlihat acuh. “Tanyakan langsung Pak dengan pengelolanya,”ujar dia tanpa memberitahu siapa pengelolanya.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Donni Eka S SH SIK MM dikonfirmasi mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui ada atau tidaknya asuransi keselamatan di wahana permainan di Pasar Malam Kayuagung. 

Kapolres mengatakan, tidak ada surat izin masuk ke Polres OKI terkait pasar malam. 

“Polsek pecaknyo. Jika ada insiden, ya diperiksalah,”ujar Donni.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *