oleh

Bupati OKI Kurban 5 Ekor Sapi Berbobot 80 Kg

Ogan Komering Ilir | Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar serahkan lima ekor sapi dalam Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Hewan kurban tersebut disebar melalui Badan Amil Zakat Nasional OKI sebanyak dua ekor, sisanya diperuntukkan bagi sejumlah desa di wilayah Kabupaten OKI.

“Memang benar Bupati ikut berkurban lima ekor sapi. Dua ekor di Baznas dan tiga ekor langsung diserahkan beliau ke Masjid di beberapa desa di OKI,” ujar Kabag Kesra Pemkab OKI, Reswandi senin (12/8/2019).

Sejumlah hewan kurban tersebut, menurut Reswandi, dibeli Bupati dari peternakan warga di Kecamatan Mesuji Raya yang merupakan sentra ternak.

“Dibeli dari peternakan warga, rata-rata beratnya 80 Kg, tentunya sudah masuk kriteria dan syarat kurban,” ujarnya.

Menurut Reswandi, lima Masjid yang dijadikan lokasi penyembelihan sapi kurban Bupati yakni Masjid di Desa Darat, Kecamatan Pangkalan Lampam, Masjid di Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Masjid di Samping Polres OKI, dan dua Ekor lagi di Kecamatan Jejawi OKI.

Reswandi juga menjelaskan, tidak hanya di Kayuagung, tetapi dikirim juga ke daerah-daerah terpencil, yang ia nilai membutuhkan daging.

“Meski kebutuhan sama, namun desa terpencil lebih membutuhkan konsumsi makanan bergizi, ketimbang penduduk kota,” tandasnya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *