oleh

Tiga Kecamatan di Pagaralam Rawan Karhutlah

Pagaralam | Musim Kemarau yang saat ini melanda Kota Pagaralam sejak beberapa bulan terakhir, mulai berdampak buruk bagi masyarakat Kota Pagaralam. Pasalnya, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) saat ini sudah menghantui Kota Pagaralam.

Beberapa waktu lalu kebakaran lahan dan hutan melanda di daerah Kecamatan Dempo Selatan Tepatnya berseberangan dengan Polsek Dempo Selatan Kelurahan Kance Diwe Kota Pagaralam sekitar Pukul 14.39 WIB sehingga daerah tersebut (Dempo Selatan) dinyatakan rawan Karhutlah.

Kepala BPBD Kota Pagaralam Patriot A Mundra ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pasca terjadinya Karhutlah beberapa waktu lalu, Pemadam Bencana Kebakaran (PBK) kota Pagaralam siaga setiap harinya.

“Sedikitnya dua Armada dengan 20 orang personil PBK selalu kita siagakan,”ungkap Pria kerap disapa Mundra.

Saat ini kita tak menampik, bahwa kemarau panjang yang terjadi di Kota Pagaralam perlu mendapat perhatian serius sebagai upaya antisipasi kejadian serupa.

“Makanya kita selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, begitupun dengan tidak membuang sumber api sembarangan (puntung rokok),”tukasnya.

Katanya, Saat ini ada tiga Kecamatan rawan karhutla meliputi Dempo Tengah, Dempo Utara dan Dempo Selatan. (Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *