oleh

Merasa Dipermalukan Belasan Pejabat Pemprov Babel Mengadu ke Polisi

BANGKA  | Sekitar belasan orang pejabat ASN di lingkungan Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendatangi Polda Babel, pada Senin (5/8/2019) untuk melaporkan Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman.

Beberapa ASN yang datang melapor adalah Hermanto dari BPBD Babel, Hudamsyutin kasubag umum Dinas Lingkungan Hidup, Medi Umari dari Dinas Perhubungan.

Menurut  Hudamasyutin, ia melaporkan Gubernur karena merasa dipermalukan pada saat acara pelantikan sore tadi. 

Dia dan lima belas ASN lain dipisahkan oleh Gubernur dari peserta yang lain dan diumumkan di depan peserta lain bahwa mereka di nonjob.

Ia mengatakan jika alasan Gubernur me-non job-kan mereka karena mereka tidak memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa.

Padahal menurutnya ia sudah memiliki sertifikat tersebut.

“Yang saya tangkap adalah Pak Gubernur me-non job-kan kami gara gara kami tidak memiliki sertifikat, ini! Ini apa pak ?,” ujar Hudamasyutin geram, Senin (5/8) sambil memperlihatkan sertifikatnya.

Ia mengaku jika dirinya malu ketika di ruang pelantikan tadi, ia merasa seperti tidak ada harga diri dan diperlakukan seolah-olah sudah membuat kesalahan indisipliner.

Sementara Hanifah yang sebelumnya kabid Pengawasan Arsip juga tak terima dengan keputusan nonjob yang diterimanya.

Dia merasa tidak dihargai karena sore harinya dikumpulkan di kantor gubernur dan kemudian ditetapkan tidak punya jabatan lagi.

Hanifah mengaku selama ini juga telah mendukung gubernur saat pemilihan kepala daerah beberapa tahun lalu.

“Suami saya, Pak, lagi sakit malah datang ke TPS untuk memilih gubernur saat ini. Tahu-tahunya dipermalukan seperti ini,” ujarnya.

Kepala Siaga Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol RM Iskandar mengatakan, petugas masih tahap dialog dengan para PNS yang mendatangi Mapolda itu.

“Bisa saja mediasi karena ini aparat kan ada instansinya,” ucapnya.

Informasi yang dirangkum Kompas.com, sedikitnya terdapat 16 PNS dari berbagai instansi melakukan protes kebijakan nonjob tersebut.

Ada yang berasal dari Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Arsip.

Mereka yang nonjob sebagian besar telah mengabdi di atas 30 tahun dan sebagian lainnya akan memasuki masa pensiun. (don)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *