oleh

TRAS N CO Kembali Berikan Penghargaan  Popular Brand Award 2019

Jakarta | TRAS N CO Indonesia mengadakan Malam Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Dengan menggandeng Media INFO BRAND sebagai Media Brand #1 di Indonesia dan IMFocus Digi Marketing Consultant selaku Certified Google Partner TRAS N CO Indonesia memberikan apresiasi kepada pelaku usaha yang dinilai memiliki kontribusi positif terhadap pengembangan brand digital di Tanah Air di Hotel Shangri-La Jakarta pada Kamis (25/7).

Mengusung tema “Being The Most Popular Brand in Digital Era”, TRAS N CO Indonesia mencoba membawa pakem baru dalam mendongkrak kinerja brand-brand dalam negeri melalui ranah digital.

Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan pihaknya menetapkan standar yang cukup tinggi dalam proses penilaian. Hal tersebut dimaksudkan agar realibilitas penghargaan yang diberikan dapat terjaga secara baik.

“Para penerima awards secara empiris telah lolos Survei Indonesia Digital Popular Brand Index berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu Social Media Based, Search Enggine Based dan Website Based. Adapun, aspek yang dikaji bertujuan untuk mendorong para pelaku brand agar semakin kreatif, informatif, serta konsisten dalam rangka membangun keunggulan brandnya,” ujarnya.

Survei dilaksanakan mulai bulan Maret 2019 sampai dengan Mei 2019. Kemudian, TRAS N CO Indonesia juga melakukan tahapan penilaian berdasarkan aspek Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

“Mempertahankan popularitas sebuah brand jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya, terlebih di era yang serba cepat saat ini. Untuk itu, keberhasilan brand yang mendapatkan penghargaan malam ini merupakan bukti konsistensi mereka dalam pengembangan brand di dunia digital,” tegasnya.

Senada, Direktur INFO BRAND GROUP Susilowati Ningsih mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 Fase Kedua ini merupakan salah satu bentuk legitimasi kepopuleran brand dimata publik.

“Selaras dengan tema yang diusung, predikat sebagai Digital Popular Brand juga membantu para pelaku brand di Indonesia, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen akan brand yang akan dipilih. Selamat kepada brand yang telah mendapatkan predikat sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award 2019. Semoga pencapaian ini semakin memacu prestasi lainnya di masa yang akan datang,” tuturnya.

Selain penganugerahan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, TRAS N CO Indonesia juga mengadakan seminar bertajuk “The Power of Storytelling for Branding” yang dibawakan oleh pengamat ekonomi sekaligus dosen Universitas Airlangga Dr. Gancar Candra Premananto.

Menurutnya, setiap brand mempunyai kisah menarik yang bisa diangkat untuk mendongkrak branding itu sendiri. Hal tersebut juga dimaksudkan guna membangun positioning atau diferensiasi terhadap produk serupa di pasaran.

“Story telling merupakan materi yang harus dikuasai oleh pemasar, untuk membangun emotion, involvement serta enggagement pada merk. Kreativitas dan inovasi harus selalu diasah di lingkungan internal perusahaan,” terangnya.

Adapun, pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 Fase Kedua adalah Blackmores (Kategori Suplemen Makanan), KFC (Kategori Resto Fried Chicken), Salep 88 (Kategori Krim/Salep Anti Jamur), dan Jungle Land (Kategori Wahana Bermain Anak).

Kemudian, Milna (Kategori Bubur dan Biskuit Bayi), Germany Briliant (Kategori Shower), Ardilles (Kategori Sepatu Sandal), Inoac (Kategori Kasur Busa), serta BigFoam (Kasur Busa). Lalu, Telkomsel (Simcard Prabayar), SAP SuccessFactors (HR Information System), BNI Syariah (Bank KPR Syariah), Wijaya Karya (Jasa Kontraktor), dan OBH Combi Anak (Obat Flu dan Batuk Anak).

Untuk melihat data pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019, bisa diakses melalui portal brand INFOBRAND.ID.(rel)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *