oleh

Kapolres Minta Jajarannya untuk Mengawasi Turis Asing

Pagaralam | Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK M.Si disela sela Silahturahmi Babinkamtibmas serta Wartawan Pagaralam menyampaikan Himbauan agar mengawasi para pelancong dari Luar Negeri.

“Saya mengharapkan agar untuk rekan rekan Bhabinkamtibmas bekerja lebih lagi karena saat ini sudah mulai ada para turis asing yang mengunjungi Kota Besemah ini,” Harap Kapolres.

Ditakutkan terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti apabila ada Turis asing mengunjungi sebuah objek wisata mengambil atau mencuri artefak-artefak purbakala yang banyak tersebar di wilayah kota Pagaralam.

Babinsa wajib mendata kedatangan para warga asing ini mulai sejak kedatangannya di kota Pagaralam baik dari Bandara atau transportasi lainnya, Tujuan mereka serta kelengkapan dokumen perjalanan ke kota besemah ini.

“Harus kalian cermati kalau orang asing itu datang sendiri artinya dia paham bahasa Indonesia, tapi kalau ada guidenya artinya dia belum paham dan kalian harus mendata dan mengawasi serta berkoordinasi dengan Kapolsek di wilayah masing masing,” imbau Kapolres.

Menurutnya, Banyaknya artefak peninggalan kebudayaan masa lampau yang tersebar hampir di seluruh kota Pagaralam bukan tidak mungkin mengundang niat buruk sebagian pihak untuk mencuri dan memperdagangkannya. “Artefak kuno bisa dihargai mahal bagi para kolektor atau penghobi,”Terang Kapolres.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *