oleh

Buat Status Go to Bali, Tahanan Rutan Pagaralam  Viral di Medsos

Pagaralam |Salah satu tahanan Cabang Rumah Tahanan (rutan) Pagaralam berinisial DH yang dihukum 2 tahun penjara karena kasus penggelapan dan penipuan sempat menghebohkan media sosial di pagaralam.

Pasalnya, yang bersangkutan sempat membuat status Goes to Bali pada tanggal 9 juli 2019 di beranda Facebooknya.

Hal ini terlihat di caption gambar saat sedang berada di Pesawat dengan status “go bali menenangkan pikiran,” kemudian pada Kamis 11 Juli 2019 kembali aktif membuat status pada pukul 17.26 WIB.

Kacab Rutan Pagaralam Elheryanto,SH melalui Kasubsi Maryono saat dimintai keterangan terkait DH mengatakan hal tersebut tidak benar kalau ada tahanan yang keluar serta sampai jalan-jalan ke bali apalagi sampai menggunakan handphone di Rutan ini.

Hal senada disampaikan oleh Staf Registrasi Tahanan Syarifudin bahwa itu Hoax apa yang ada di Media sosial bahwa saudara DH jalan-jalan ke Bali apalagi sampai dapat mengakses handphone untuk Update Status Di Facebook.

“Memang ada beberapa hari lewat saudara DH dipanggil kejaksaan kalau tidak salah dan ada suratnya, intinya tidak mungkin seorang yang berstatus tahanan dapat jalan jalan keluar kota apalagi sampai memiliki Handphone,” Terang Syarifudin.

Terpisah Kejari Kota Pagaralam, H Jaja SH melalui Kasi Intel Agustinus Gabriel saat dihubungi Via seluler mengatakan untuk Kasus DH adalah tentang kasus penggelapan dan penipuan serta sudah diputuskan kurang lebih 2 tahun.

“DH sudah selesai itu dari laporan Polres Pagaralam tentang kasus penipuan dan penggelapan diputuskan dua tahun lebih,” Ujarnya.

Gabriel menjelaskan kalau untuk Tahanan yang melakukan keluar dari Rutan padahal masih status Tahanan bukan kewenangan pihaknya. “Kami hanya eksekutor dan untuk tahanan apabila sudah diputuskan ada pada Hakim Pengawas dan Pengamat,”Jelas Gabriel.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *