oleh

Razia Pelajar Bolos, Sat Pol PP Pagaralam Siap Bersinergi dengan Disdikbud

Pagaralam | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pagaralam menyambut baik rencana dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) terkait rencana untuk menindak siswa yang bolos sekolah.

Kasat Pol PP Pagaralam, Samsul menuturkan sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) pihaknya sangat menyambut baik rencana ini, pasalnya masalah jam sekolah sudah diatur dengan jelas.

“Selain itu siswa yang bolos ini kemungkinan besar dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban, jadi kami siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kami, jadi pelajar berani bolos langsung berhadapan dengan Pol PP,”katanya, Kamis (11/7/2019).

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Mastulah menanggapi akan adanya koordinasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Jika diknas butuh kerjasama, kita akan laksanakan dan kita suport tapi setelah ada koordinasi dari Disdikbud.

Lanjut Mastulah, demi kemajuan dunia pendidikan dan terciptanya kamtibmas bagi masyarakat sejak dini hal ini wajar apa bila Disdikbud harus menggandeng instansi terkait demi generasi penerus.

“Ini adalah hal yang positif kita siap mendukung apabila dibutuhkan,”tutupnya.(Digo)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *