oleh

Paripurna HUT Palembang ke 1336 Berlangsung Sukses

Palembang | Rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan XLVII (48), hari Jadi Kota Palembang ke-1336 di DPRD kota Palembang, Senin (17/6) berlangsung sukses.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh, Ketua DPRD Palembang H Darmawan SH dan diikuti oleh 3 unsur wakil pimpinan lainnya yakni, Muliadi, M Adiansyah dan Sri Wahyuni dan 46 anggota DPRD kota Palembang.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Gantada, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Chairul S Matdiah, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Bupati Ogan Ilir (oi) Ilyas Panji Alam, Walikota PagarAlam, Kapolresta Palembang, Dandim Palembang, Sekda Palembang, Asisten, Staf Ahli, Kepala Opd, perwakilan BUMN , BUMD, veteran, dan unsur Forkopimda dan Camat Lurah se kota Palembang.

Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan mengatakan, hari ini merupakan hari puncak HUT Kota Palembang yang ke 1336. momen ini cukup tepat untuk meraih prestasi dan harapan kedepan. Tapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Melalui hari jadi Kota Palembang ke -1336, mari kita wujudkan ekonomi umat dengan semangat gotong royong dan gerakan subuh berjamaah menuju Palembang Emas Darussalam 2023,”katanya.

Sementata itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, berbagai program dan penghargaan yang telah diraih oleh Kota Palembang dengan banyak pembangunan di Kota Palembang akan meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di ibu kota Sumsel ini.

Salah satu program unggulan Kota Palembang, yakni, solat subuh berjamaah dilakukan setiap hari dan diikuti oleh para pejabat Kota Palembang.

Menurutnya, melalui program subuh berjamaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Di Kota Palembang dilakukannya pembangunan fisik dan non fisik tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua keberhasilan Kota Palembang tidak lepas dari dukungan anggota legislatif serta semua pihak. Saya mengajak seluruh komponen untuk mempertahankan Palembang Emas menuju Palembang Darussalam 2023,”ujarnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Kota Palembang adalah kota yang tua tapi juga menampakan pembangunan yang cukup menggeliat.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel akan berperan aktif agar tidak membiarkan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya untuk berupaya sendiri. Untuk itulah Pemprov Sumsel memberikan bantuan sesuai dengan yang diinginkan oleh Pemkot Palembang yakni untuk peningkatan infrastruktur yang muaranya tentu menurunkan angka kemiskinan.

“Kita jadikan HUT ini sebagai cermin sebagai wahana introspeksi diri. Apa yang dilakukan dan diperbuat dan yang paling penting apa yang akan kita perbuat kedepan. Semoga Kota Palembang menjadi kebanggaan masyarakat kota Palembang terlebih khusus warga Sumsel, hari ini saya bawa uang Rp 86 miliar untuk percepatan pembangunan di Palembang,” pungkasnya.(Adv)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *