oleh

Dilahap Sijago Merah, Satu Rumah Hangus Terbakar

Ogan Komering Ilir | Kobaran api yang menghebohkan warga di kawasan Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (13/6/2019) pagi bukan hanya penghanguskan satu unit rumah panggung. Bahkan dikabarkan ada belasan juta rupiah uang tunai ikut terbakar.

Kasat Pol PP dan Damkar OKI Alexsander melalui Kabid Penegakan Perda, Syawal Harahap saat dikonfirmasi menjelaskan, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian pada korbanya. Bukan hanya bangunan rumah yang terbakar. Bahkan kata Syawal ada lebih kurang uang Rp 15,7 juta ikut terbakar.

“Menurut keterangan korban dari 3 kk yaitu uang tunai sebesar Rp. 15.7 juta terbakar dan 20 suku emas. Untuk emas dapat diselamatkan,” katanya.

Mengingatkan. Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara harta benda didalam rumah ikut terbakar.

Pantauan di lokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten OKI, BPBD dan warga setempat.

Dugaan sementara, api berasal dari bagian dapur. Melihat adanya kobaran api tersebut, warga mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Lurah Sidakersa, Muhammad Nur didampingi Ketua RT 8, Taufik menerangkan kalau rumah yang terbakar ini merupakan rumah milik almarhum Tanzilal yang kini ditempati istri beserta anak dan cucunya.

“Di rumah ini ada tiga KK. Tidak ada korban jiwa, tapi harta benda dan rumah korban tidak bisa diselamatkan lagu,” kata Muhammad Nur.

Muhammad Nur mengimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas di wilayah kelurahan dan waspada terhadap ancaman kebakaran.

“Surat-surat penting, perabotan dan beberapa benda lainnya masih bisa diselamatkan,” tutur Nur didampingi Ketua RT 8 Taufik.

Sementara itu, Muzakir, seorang warga setempat menambahkan, api diketahui pertama kali muncul dari dapur rumah korban. “Kurang tahu persis, apakah sedang masak atau seperti apa. Tapi apinya berasal dari bagian dapur,” katanya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *