oleh

Soal Isu Mutasi Pasca Lebaran, Ini kata Sekda OKI

Ogan Komering Ilir | Gaung bakal adanya pelantikan pejabat setingkat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) santer terdengar. Bahkan dikabarkan pelantikan akan dilakukan enam bulan setelah Bupati OKI dilantik atau pasca Hari Raya Idul Fitri 2019.

Namun hal ini baru sebatas kabar. Sampai saat ini belum ada pelantikan pejabat setingkat eselon II dilingkungan pemerintah Kabupaten OKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OKI, H Husin SPd MM saat dikonfirmasi kemarin menjelaskan belum ada wacana pelantikan pejabat. Bicara mengenai perombakan pejabat kata Sekda tidak muda. Sebab dengan adanya PP 11 Tahun 2017 tentang Managemen Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatur tentang promosi ASN untuk menduduki jabatan dari eselon III ke eselon II. Bahkan mengenai pensiun ASN juga diatur.

“Terkait mekanisme dari Eselon III ke Eselon II ada mekanismenya. Salah satunya harus dilakukan sistem lelang. Tahapan pembentukan seleksi juga dibentuk tim seleksi tergabung 3 orang, dari akademisi, dosen dan birokrasi,” katanya.

Bahkan kata Sekda kemarin, untuk roling jabatan juga ada mekanismenya. Yakni melalui Uji Kesesuaian (job fit). Hal ini sudah dilakukan baru untuk mengisi jabatan Dinas Pendidikan. Saat disinggung siapa yang mengikuti Job Fit di Dinas Pendidikan, Sekda tidak menyebut nama pejabat tersebut.

“Sudah ada mengikuti Job Fit. Siapa orangnya nanti ya. Yang jelas sudah ada,”kata Sekda.

Disamping itu saat, disinggung apakah bakal ada pelantikan pejabat dillingkung Pemkab OKI, pasca hari raya idul fitri ini Sekda tidak menjawab pasti.
“Ya bisa ada bisa tidak. Yang jelas baru untuk Dinas Pendidikan yang dilakukan Job Fit untuk pengisian jabatan di Dinas Pendidikan,” katanya.(Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *