oleh

Atlet Asal Muba Ikut Kejuaraan di Thailand

MUBA | Berbicara bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Musi Banyuasin tidak akan pernah ada habisnya, dinobatkan sebagai daerah pencetak atlet berkualitas dan memiliki kepala daerah yakni Bupati Dodi Reza Alex Noerdin yang dinobatkan sebagai kepala daerah Penggerak dan Pembina Olahraga Terbaik se-Indonesia membuat daerah Muba terus gencar menyumbang prestasi olahraga.

Misalnya saja, Aldinda Dedek (16) gadis kelahiran Sekayu 25 Desember 2003 ini akan mengikuti kompetisi olahraga tingkat internasional cabang olahraga (cabor) lari gawang di Thailand pada Juli mendatang.

“Saya mohon doa warga Muba supaya nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar siswi Sekolah Olahraga Ragunan di Jakarta Selatan tersebut.

Dedek menyebutkan, capaian prestasi yang diraihnya tersebut akan sepenuhnya didedikasikannya untuk kabupaten Musi Banyuasin. “Saya ingin mengharumkan nama Muba di kancah Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan Pemkab Muba akan mendukung dan mendoakan supaya ananda kami Aldinda Dedek akan dapat meraih prestasi yang maksimal semua itu adalah buah dari kedisiplinan diri dalam berlatih dan bekerja keras untuk meraih prestasi.

Dodi berharap, semua putra daerah asal muba yang bergelut di bidang olahraga mampu meraih prestasi dan ini membuktikan bahwa hasil pembinaan olahraga selama ini di Musi Banyuasin mampu memberi warna dan mampu menjadi pencetak atlet yang mengharumkan nama baik daerahnya dan membawa nama baik  Indonesia kedepan.

“Aldinda ini salah satu bukti lagi bahwa di Muba ini akan terus mengalir dan mencetak atlet berprestasi dan mampu bertengger di kompetisi tingkat Internasional,” ujar Dodi Reza Alex Noerdin

Dodi Reza Alex menambahkan, dirinya akan menjadi garda terdepan dalam pembinaan atlet-atlet di Kabupaten Musi Banyuasin “Mari kita doakan supaya Aldinda dapat mendapatkan juara mengukir prestasi  dan tentunya membawa nama baik Kabupaten Muba, Sumatera Selatan dan Indonesia,”tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan ada tiga orang anak dari PPLPD Muba yang mengikuti pendidikan atlet di Ragunan yaitu Siti Fauziah dari Cabang Renang, Aditya dari Cabang Basket dan Aldina Dedek dari Cabang Atletik, pihaknya akan mensupport penuh keikutsertaan Aldinda dalam kejuaraan Internasional tersebut dan mereka adalah bagian pembinaan dan  Tugas PPLPD Muba.

“Kita bangga akan capaian prestasi mereka dan kita harapkan kedepan para atlet binaan PPLD terus berprestasi dimanapun mereka berlatih dan  kita harapkan bisa kita turunkan untuk memperkuat tim Muba untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi),”katanya. (Mirna)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *