oleh

Diduga Lakukan Pemerasan, Tiga Warga Lempuing Diamankan

Ogan Komering Ilir | Diduga melakukan aksi pemerasan tiga pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan pihak kepolisian. Ketiga pemuda itu yakni berinisial As (19), Wa (21) dan Em (19). Ketiganya diketahui beralamat di Tebing Sulung, Kec Lempuing, Kab OKI.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra, S.Ik., SH.,MH didampingi melalui Paur Subbag Humas Polres OKI, Ipda Muhammad Nizar, Jumat (24/5) membenarkan penangkapan tersebut.

Ipda M Nizar menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban berinisial M.K(17) warga Kec Lempuing, Kab OKI ke pihak kepolisian.

Kronologis kejadian, pada saat itu korban sedang berada dirumah dan kemudian datang 3 orang pelaku menghampiri korban. Pelaku diduga meminta menanyakan permasalahan yang ada pada akun facebook korban karena pelaku merasa tidak senang atas kejadian di facebook.

“Kemudian pelaku meminta kepada korban damai secara kekeluargaan. Pelaku juga diduga meminta uang damai sebesar Rp 1.000.000. Karena korban tidak ada uang kemudian salah satu pelaku mengeluarkan 1 bilah senjata tajam jenis pisau dan kemudian korban hanya ada uang Rp.  300.000 uang tersebut diambil oleh pelaku.

Kronologis Penangkapan, kata am Nizar pada saat mendapat informasi bahwa telah terjadi adanya tindak pidana pemerasan di Desa Bumiagung, kemudian anggota opsnal yg dipimpin kanit reskrim Ipda Zendra Kurniawan,SH beserta anggotanya mendatangi TKP dan melihat ada 3 orang masih berada di rumah korban.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan kepada para pelaku dan didapati 1 bilah senjata tajam jenis pisau. Juga ada uang hasil pemerasan terhadap korban. Para pelaku diamankan dan dibawa Kemapolsek Lempuing,” kata Ipda M Nizar barang bukti yang diamankan 1 bilah senjata tajam dan uang Rp. 300.000.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *