oleh

Ternyata, Kepala Indomaret Sukadana Terlibat dalam Perampokan

Ogan Komering Ilir | Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mengungkap kasus perampokan di salah satu indomaret yang ada di Jalan Letnan Darna Jambi, Sukadana, Kayuagung, OKI beberapa waktu lalu.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Prihadinika SH SIk melalui Paur subbag humas Ipda Muhammad Nizar, Sabtu (11/5/2019) menjelaskan, tiga pelaku berhasil ditangkap.

Tersangka diduga pelaku yakni berinisial Ju (33) warga Kelurahan Tanjung Rancing, Kab OKI. Uj (27) warga Kelurahan Tanjung Rancing, Kab OKI dan AB (30) yang merupakan Kepala toko Indomaret Sukadana, warga Desa Ulak Jermun Sp. Padang.

Ipda M Nizar menjelaskan, kronologis kejadian Selasa Tanggal 7 Mei 2019 sekira pukul 22.15 wib di indomaret jalan Darma Jambi, Kel Sukadana. Kec Kayuagung, Kab OKI.

Telah terjadi tindak pidana pencurian berupa uang milik PT. Indomaret sebesar Rp. 94.182.800. Dengan cara terlapor yang belum diketahui identitasnya kurang lebih 2 orang menurunkan MCB listrik dari luar toko indomaret. Melihat listrik padam salah satu pegawai indomaret atas nama berinisial AB melihat keluar namun setelah keluar pegawai indomaret tersebut langsung di dorong masuk oleh terlapor dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan langsung dibawa ke dalam toko ke arah gudang yang berisikan brangkas tempat penyimpanan uang.

Kemudian pelaku langsung memaksa pegawai indomaret AB yang merupakan kepala toko indomaret untuk membuka isi brankas dan setelah terbuka brankas tersebut terlapor langsung mengambil uang yang tersimpan di brankas sebesar Rp. 94.182.800.- dan kedua pelaku langsung pergi setelah mendapatkan uang tersebut.

Kronologis Penangkapan, kata Ipda M Nizar pada hari jumat, 10 Mei 2019, setelah penyidik melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelapor atas nama berinisial AB (Kepala Pegawai Indomaret Sukadana). Dari pemeriksaan itu didapatkan fakta yang mengarah kepada keterlibatan yang bersangkutan.

Setelah itu dilakukan penetapan tersangka, lalu tim Opsnal melakukan pengembangan terhadap pelaku lain, dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku Ujang dan Jalil.

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan untuk berupaya melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Dari penangkapan tersebut kata Ipda M Nizar pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti, 1(satu) bilah senjata tajam jenis pedang panjang 60 cm. 1 (satu) bilah pisau panjang 30 cm. Uang sebesar Rp 19.300.000(sembilan belas juta tiga ratus ribu rupiah), Kalung emas 1/2 Suku dan 2 (dua) buah handphone.(romi)

Baca Juga :  Indomaret Sukadana Dirampok, Uang Puluhan Juta Raib

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *