oleh

Abdiyanto dan Ike Mayasari Dua Bersaudara Bertekad Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKI

Ogan Komering Ilir I Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah merampungkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 tingkat kabupaten OKI.

Dari hasil pleno tersebut diketahui, Caleg terpilih dari Partai PDI Perjuangan Dapil 3 yang meliputi Pangkalan Lampam, Sungai Menang, Selapan,  Cengal dan Air Sugihan, Abdiyanto Fikri Nomor urut 1, ditetapkan sebagai Caleg peraih suara terbanyak dari seluruh dapil yang ada di Kabupaten OKI, yakni 6.844 suara.

Untuk DPRD Provinsi nama Ike Mayasari yang tak lain merupakan adik kandung Abdiyanto Fikri juga menjadi peraih suara terbanyak di Kabupaten OKI dengan perolehan suara 25.386 suara melampaui perolehan suara Muchendi yang bertengger di nomor dua dengan torehan suara 21.493.

Putra-putri H.Fikri Juhan ini bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten OKI selama 5 tahun kedepan. “Alhamdulillah rakyat masih mempercayakan amanahnya kepada kami untuk kembali duduk di kursi legislatif,” kata Abdiyanto saat dibincangi, Selasa (7/5/2019).

Mantan Calon Bupati OKI 2018-2023 ini mengatakan,meskipun belum berhasil dalam kontestasi cabup-cawabup OKI. Dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat di legislative. “Pengabdian itu bisa dilakukan dimana saja meskipun tidak menjadi bupati kita akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat di kursi parlemen,”ujanya.

Ike Mayasari Caleg DPRD Provinsi Sumsel Partai PDI Perjungan

Pria yang digadang-gadang bakal menduduki jabatan sebagai ketua DPRD OKI ini juga bertekad akan menjalankan tugas dan fungsi anggota DPRD OKI yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Kita akan melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah agar terwujudnya pembangunan yang merata dan berkeadilan sehingga masyarakat terpencilpun dapat merasakan pembangunan,”tegasnya.

Abdiyanto juga menegaskan bahwa dirinya akan berusaha menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan baik dan saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”cetusnya.

Mengenai jabatan ketua DPRD OKI Abdiyanto mengatakan, kursi ketua DPRD OKI itu akan diisi oleh partai pemenang untuk di PDIP semuanya kita serahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat(DPP). “Dapat dipastikan PDIP peraih suara dan kursi terbanyak di kabupaten OKI untuk jabatan kursi ketua semuanya kita serahkan ke DPP siapa nanti akan ditunjuk sebagai ketua DPRD,”terangnya.

Sementara itu, Ike Mayasari mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat OKI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya utnuk kali kedua di DPRD Sumsel. “Amanah ini akan saya jaga dan saya akan ters memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya khususnya Kabupaten OKI,”ungkapnya. (Romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *