oleh

Sambut Ramadhan, Desa Suka Maju Ajak Masyarakat Bantu Anak-Anak Palestina

MUBA| Kementerian Agama (Kemenag) telah menggelar sidang isbat 2019/1440 H di Jakarta dan menetapkan awal Ramadhan jatuh pada hari Senin, 06 mei 2019.

Sementara itu Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin dalam menyambut bulan suci Ramadhan gelar Dzikir dan do’a bersama untuk Palestina di Masjid Darul Mukmin dusun II Rimba Rakit. Minggu (05/05/2019).

Imam sholat Tarawih malam pertama langsung diPimpin oleh Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md.
Juga dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada jama’ah dan Aparatur Desa yang hadir dan mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H kepada Masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Desa Sukamaju, tak lupa kepada seluruh masyarakat yang antusias mengikuti sholat tarawih berjamaah dan do’a bersama.”

“Marilah kita dengar bersama Alumni dan juara dua Da’i Muda Indonesia MNC TV tahun 2014 Ust. Rasya (Yayan Usmansyah) dan Pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna MUBA Ust. Fikri,” tukasnya.

Ceramah Agama disampaikan oleh DA’I RASYA (Alumni DA’I MNC TV Jakarta) ia menyampaikan hadits Rasullulah yang berbunyi:

“Betapa banyak umat islam ketika bulan ramadhan datang dia menjalankan puasa, shalat tarawih dan makan sahur ia tidak mendapat pahala dari Allah sama sekali. Kenapa bisa terjadi karena salah niat. Jadi segala segala urusan ibadah harus didasari niat yang baik jika salah niat akan merugi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk saling memaafkan jangan pernah menyimpan dendam karena apabila masih menyimpan dendam akan menghambat hidayah datang.

“Terakhir saya sampaikan mengajak seluruh jama’ah untuk bersedekah kepada anak-anak Palestina. Hasil donasi akan disumbangkan kepada saudara-saudari di Palestina paket 1000 nasi kotak untuk Palestina,” Tutupnya.

Ust, Fikri Syahreza, SHI (Pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna MUBA) mengingatkan tentang berpuasa seperti yang terkandung QS. Al Baqarah: 183) yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

“Ayat ini mengandung banyak pelajaran berharga berkaitan dengan ibadah puasa. Mari kita kupas hikmah yang mendalam dibalik ayat yang mulia ini,” tutup Ust. Reza.

Acara ini dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Desa Sukamaju Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, KASI, KAUR, KADUS, RT, Kader POSYANDU, PKK, PEMUDA, Direktur BUMDES, Ustaz/Ustazah dan Masyarakat.(syaikodir)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *