oleh

Pesilat  Muba Sabet Juara Umum di Kejurnas IIB Darmajaya Bandar Lampung

MUBA | Setelah berhasil tampil gemilang dan menjadi juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketua Umum PB IPSI pada bulan November 2018 yang lalu, kini atlet atau pesilat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali berhasil meraih prestasi juara umum pada Kejuaraan Nasional IIB Darmajaya Bandar Lampung.

“Pada kejuaraan Nasional IIB Darmajaya Bandar Lampung, pesilat Muba berhasil meraih 18 medali emas dari 22 emas yang diperebutkan. Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan atas bantuan dan dukungan serta motivasi dari bapak Bupati Muba,” kata Ketua Pengcab IPSI Muba Thabrani Rizky, Rabu (1/5/2019).

Dikatakannya juga peserta Kejurnas IIB Darmajaya Bandar Lampung diikuti lebih kurang 260 orang, yang merupakan utusan dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dan Perguruan pencak silat. Pelaksanaan lomba berlangsung pada 27 April sampai dengan 1 Mei 2019.

Medali emas kontingen Muba berhasil diraih oleh Tim Putra meliputi, Tomi Turnando Kelas A, Pandu Wira Kelas B, Alif Khan kelas D, Alvin Mazais kelas E, Vian Ariandi kelas G, Decha kelas H, Reza Tri Kelas I, Surya Ariwidinaya Tunggal Putra, Andri Septa dan Agung Arisandy Ganda Putra, Abdulrahman, Supriyadi dan Ricy Saputra Beregu Putra. Kemudian regu putri meliputi, Novita Sari Kelas A, Gustria Kelas B, Zubaidah Kelas C, Nia Larasati kelas E, Fransisca kelas F, Annisa Salsa tunggal putri, Indah Pertiwi dan Ade Indah Ganda Putri, Fitri, Putri dan Regita Beregu Putri.

Plt Kadispora Muba, Muhammad Fariz SSTP MM menambahkan bahwa pada ajang tersebut juga mengirimkan Tim PPLPD Muba untuk Kategori Remaja dan Alhamdulillah atlet PPLPD Pencak Silat Muba juga berhasil memperoleh 3 medali dari 8 kelas yang diikuti yang diraih oleh Randi Saputra Kelas G Putra, Milga Ayu Kelas C Putri dan Redho,Permadi, Nazori untuk Kelas Beregu Putra.

“Keberhasilan Tim PPLPD Pencak Silat Muba sangat membagakan bagi kita dan semoga lebih baik lagi kedepannya,” tambah Fariz

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengaku senang dan bangga atas pencapaian tim kontingen Muba yang berhasil kembali mendapatkan juara umum pada Kejurnas Pencak Silat. “Ini prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Musi Banyuasin,” ujarnya.

Menurut Dodi Reza, pembinaan dan komitmen para atlet yang terus berlatih dan bekerja keras pasti akan sukses, faktanya para atlet silat muba yang sudah sering mengharumkan nama daerah Bumi Serasan Sekate di level nasional.

Dirinya juga memberi semangat untuk cabor lain dengan komitmen dari diri sendiri sehingga mampu meraih prestasi, dan Pengurus Kabupaten kiranya terus serius untuk membina para atlet dan terus  diupayakan dengan maksimal supaya atlet-atlet IPSI Muba terus mendapatkan prestasi.

“Hari ini , Kabupaten Muba jadi sorotan daerah lain atas prestasinya khususnya prestasi para atlet-atlet Musi Banyuasin. Semoga prestasi tersebut memicu semangat bidang lainnya,”ujar Dodi.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *