oleh

Jadikan Desa Sumber Pangan, Disperta Empat Lawang Serahkan 200 Bibit Buah

Empat Lawang I Dinas  Pertanian Kabupaten Empat Lawang menyerahkan bantuan sebanyak 200 bibit buah ke Desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang pemberian bibit ini menyusul kesuksesan desa tersebut  yang berhasil menjuarai Lomba Desa.

Desa Karang Tanding juga akan mewakili Kabupaten untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan pada juli 2019 mendatang.

“200 bibit buah-buahan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan dukungan ke Desa Karang Tanding yang nantinya akan mengikuti lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan. Kami dinas Pertanian sangat mendukung Agar Desa Karang Tanding nantinya bisa mendapatkan juara di Tingkat Provinsi,”Kata Kadis Pertanian Drs Hamdan Melalui Kabid Tanaman pangan dan hortikultura Wawan Ismawan, S.Hut di ruang kerjanya Selasa (19/3/2019).

Ditambahkanya dari 200 jenis bibit buah – buahan tersebut Dinas Pertanian menyerahkan secara simbolis 15 bibit yang langsung diterima kades Karang Tanding.

” Kita langsung yang menyerahkan secara simbolis, dan 200 jenis bibit pohon  buah – buahan terdiri dari pohon Durian, Mangga, Kelengkeng dan Rambutan,” Jelas Wawan.

Selain itu, Wawan menuturkan, Desa Karang Tanding memang desa yang masih Alami, dan kedepannya Dinas Pertanian akan membantu Pemerintah dalam mewujudkan Empat Lawang Madani misalnya dengan membuat Desa Sumber Tanaman Pangan dengan memusatkan ke satu desa di Kecamatan.

“Saat ini ada dua Kecamatan yang memiliki potensi, Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Paiker. Nantinya, kita akan tentukan lagi Kecamatan mana dan Desa mana misalnya nanti yang akan dijadikan sentra penghasil Sumber Pangan terbaik di Kabupaten Empat Lawang,” Pungkas Wawan.(herli)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *