oleh

Diharapkan Mampu Melahirkan Hafidz dan Hafidzah

* MTQ se Kabupaten Empat Lawang Digelar

EMPAT LAWANG I MTQ Se Kabupaten Empat Lawang yang diselenggarakan Kemenag selama 3 hari dari tanggal 15 hingga 17 maret 2019 di Pendopo Barat diharapkan  dapat menyaring Hafidz dan Hafidzah dari tingkat pelajar dan anak – anak dan menanamkan kepada peserta juga ke seluruh masyarakat agar menimbulkan minat baca, paham  serta mengamalkan AL – Qur’an.

Hal ini disampaikan  Bupati Empat Lawang H. JONCIK MUHAMMAD saat sambutan dalam pembukaan MTQ Kemenag ke XII di Kecamatan Pendopo Barat.

“Dalam mewujudkan Empat Lawang Madani kita harapkan agar kegiatan ini adalah salah satu ajang penyaringan Hafidz dan Hafidzah di usia muda dan menanamkan pada kita semua agar paham AL – Qur’an,” Katanya.

Selain itu juga Bupati mengatakan ajang seperti ini bisa dijadikan media silaturahmi masyarakat Empat Lawang.

“Di Momen ini kita bisa ngobrol dan bertukar informasi demi kemajuan Empat Lawang Madani,” ajak Joncik

Kepala Kementerian Agama Empat Lawang selain kegiatan ini adalah agenda tahunan juga memang bertujuan untuk menyaring hafidz dan hafidzah di tingkat pelajar.

“Semoga setiap tahunya Kemenag Empat Lawang bisa terus menyaring hafidz dan hafidzah dalam kegiatan ini agar membantu Pemerintah untuk mewujudkan Empat Lawang Madani,” Kata H. Muhammad Makki, S.Ag

Selain itu juga dirinya meminta dan berharap agar  setiap personil dewan juri tidak hanya hafidz dan hafidzah agar menjadi dewan hakim, namun hakim harus ikuti Bimtek perhakiman.

“Saat Bimtek itu nantinya menjadi bekal untuk setiap Dewan Hakim agar pd saat MTQ setiap dewan hakim paham dengan teknis perhakiman,” Pungkas Makki. (Herli)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *