oleh

Kesediaan Darah di RSUD Empat Lawang Masih Aman

Empat Lawang I Menjadi kebutuhan yang sangat penting darah di Rumah Sakit Kabupaten Empat Lawang sampai saat ini tidak menjadi kendala dikarenakan kesedian darah terbilang cukup. Hanya saja untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut masih sangat bergantung kepada PMI Kota Lubuk Linggau.

Dikatakan Direktur RSUD Tebing Tinggi dr. Devy Andrianty melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan Joko Prayitno.SKM Kesediaan darah di Rumah Sakit saat ini masih cukup.

“Dalam satu kali operasi tidak kurang dari tiga sampai empat kantong, dan kami pihak rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan darah untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat masih cukup. Sehingga dipastikan tidak akan ada kendala kekurangan dara, sampai saat ini paling sedikit kami menyiapkan satu Liter darah untuk setiap golongan darah yang dibutuhkan,” tegas Joko

Selain pihak rumah sakit sendiri, bagi masyarakat yang butuh atau ingin transfusi darah akan tetap di fasilitasi agar mendapat kemudahan saat membutuhkan darah.

”Silahkan terlebih dahulu periksa dengan dokter golongan darah, nantinya kita akan rekomendasikan ke pihak PMI lubuk linggau agar dipermudah dalam mendapatkan darah ataupun transfusi langsung di PMI,” tambah joko

Joko juga mengatakan sifat koordinasi ini kita lakukan agar mempermudah masyarakat itu sendiri.

”Kita takutkan kalau koordinasi ini tidak kita lakukan terlebih dahulu takutnya saat kita atau masyarakat yang membutuhkan PMI lubuklinggau sedang mengalami stok kosong,” Pungkasnya.(herly)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *