oleh

Kampanyekan Literasi ke Masyarakat, POSPEL Buka Teras Baca

Palembang | POSPEL lembaga yang bergerak di bidang sosial ini berupaya menghadirkan suasana edukasi kepada masyarakat Sumatera Selatan melalui gerakan literasi tak terkecuali di tempat-tempat umum seperti di lokasi wisata di kawasan pedestrian Sudirman Palembang dengan membuka Teras baca.

Wawan Setiawan ketua lembaga POSPEL mengatakan, melihat minat baca masyarakat Indonesia yang masih rendah dan bahkan di peringkat ke-60 dari 61 negara di dunia membuat lembaga ini memiliki kewajiban untuk meningkatkan minat baca masyarakat. “Atas keprihatinan inilah lembaga POSPEL hadir ditengah pedestrian Sudirman untuk mengkampanyekan literasi ke masyarakat,” ujar Wawan.

Kegiatan ini sendiri sangat didukung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, melalui akun instagramnya beliau mengucapkan selamat atas launching teras baca POSPEL ini, bahkan ajakan untuk meramaikan stand POSPEL diposting di akun instagram dinas pariwisata.

Nola, salah satu pengunjung mengatakan sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada POSPEL yang mau menggerakan literasi di kawasan sudirman ini. ” saya rasa perlu banyak komunitas seperti POSPEL yang harus memperhatikan minat baca masyarakat kita, sebab informasi dan ilmu adalah hasil membaca,terutama dari buku” terangnya.

Selain kegiatan ini, POSPEL juga sering melakukan kegiatan lainnya yang mensejahterakan masyarakat. “Kita kemarin sudah membagikan 2000 paket sembako saat menjelang lebaran 2018, lalu pelatihan hidroponik untuk masyarakat agar mampu berwirausaha dan cocok tanam cara lain, dan terakhir pengabdian ke desa selama 1 minggu, mengajar di desa yang jauh dari perkotaan, ini semuanya adalah program yang memang saya dapat selama di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM),” jelas Wawan.(ade)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *