oleh

LBH Lahat Lakukan Penyuluhan dan Pendampingan Hukum untuk Kades

Lahat I Sayang dengan Kepala Desa (Kades) agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Dana Desa (DD), Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) melakukan penyuluhan dan pendampingan hukum kepada seluruh Kades Se Kabupaten Lahat. lBH berharap akan terwujudnya Kades yang berintegritas dan profesional.

Direktur LBH Lahat Berkarya, Albert Agus Topan SH mengungkapkan selain untuk meningkatkan aparatur pemerintah desa yang berintegritas dan profesional Kades bisa menerapkan dana desa dengan baik dan benar. Untuk mewujudkan hal itu,  kata Topan pihaknya akan memberikan edukasi pemahaman bidang hukum, sekaligus memberikan pendampingan hukum dari litigasi maupun non litigasi.

” Dengan begitu akan meminimalisir dan mengurangi kades dari penyalahgunaan dana desa,” Ucapnya, Senin (11/2) disela sela acara, Penyuluhan dan pendampingan hukum bagi kepala desa se Kabupaten Lahat, yang mengusung tema, Mewujudkan aparatur desa yang profesional dan berintegritas dalam merealisasikan dana desa demi kesejahteraan masyarakat yang dihadiri 250 Kades se Kabupaten Lahat.

Diharapkan Topan, selesai kegiatan yang mendatangkan lima orang narasumber dari Jakarta dan Palembang itu,  kedepan para Kades jangan sampai ada lagi yang punya masalah, minim ilmu pengetahuan.

“Apalagi di Lahat sendiri sudah ada beberapa Kades yang terjerat hukum. Tujuan kita membantu memberikan pengetahuan dan mencerdaskan mereka ( kades),” ucapnya seraya mengatakan ketika kades mengerti aturan, secara otomatis mereka akan takut melakukan penyelewengan.(Sfr)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *