oleh

Peserta AN Cup di Musirawas Membludak

MUSIRAWAS I Peserta festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 di Kabupaten Musirawas membludak. Hal ini dikarenakan banyaknya sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Mura.

Sekretaris Panitia Daerah Alex Noerdin Cup 2019 Fadli Al Qodri menyatakan, banyaknya ssb yang ingin mengikuti turnamen tersebut membuat pihaknya harus melakukan seleksi tahan awal.

“Jadi, karena SSB disini sangat antusias mengikuti ini, maka kita lakukan seleksi. Kita pilih tim-tim terbaik dari setiap kecamatan yang ada di Musirawas,” ungkapnya, Sabtu (26/1/2019).

Hingga akhirnya, lanjut Fadli terkumpulah 16 tim dari kelompok umur 12 tahun dan 16 tim dari kelompok umur 14 tahun. “Total tim yang mengikuti ini ada 32 tim,” kata Fadli.

Dia mengatakan, untuk festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 ini pihaknya menggunakan dua lapangan. Pertama di Lapang F Srikaton, Tugumulyo dan Lapangan B Srikaton Tugumulyo.

“Di lapangan F kelompok umur 14 tahun, dan B usia 12 tahun. Partai semi final dan final akan kami gelar disini termasuk Timnas All Star melawan tim lokal Musirawas,” katanya.

Dia menilai kegiatan festival sepakbola Alex Noerdin 2019 sangat positif. Bagaimana tidak bisa terangsang anak-anak usia dini untuk lebih giat lagi berlatih.

“Festival sepakbola ini sangat bagus dan baik, karena bisa merangsang anak-anak usia dini. Mereka ada target dan sasaran berlatih. Selama ini tidak jelas, mereka latihan tetapi tidak ada tujuannya,” tambahnya.

Apalagi, pada event Alex Noerdin Cup 2019 ini mendatangkan mantan mantan legenda sepakbola nasional yang pernah tergabung dalam skuad Indonesia.

“Anak-anak mendapatkan pendidikan langsung dari pemain sepakbola nasional. Setelah itu dipilih untuk menjadi siswa Football Alex Noerdin Academy,” cetusnya.

Dia berharap kegiatan ini tidak berhenti begitu saja dan harus digiatkan pada tahun-tahun berikutnya. “Bisa digiatkan lagi dengan pembinaan usia 12 dan 14 tahun. Bila perlu panitia menambahkan usia 10 tahun,” pungkasnya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *