oleh

21 Brand Terima Penghargaan Digital PR Award (ITDPA) 2019

JAKARTA I Founder and Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan internet menjadi sarana yang sangat powerful untuk membangun brand. Bahkan tren media digital saat ini sangat mempengaruhi arus informasi.

“Melalui media digital dan teknologi, brand dapat membangun reputasi mereka. Di sini peran Digital Public Relation (PR) menjadi sangat strategis,” ujar Tri, di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya, Digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas dan kepercayaan. Khususnya melalui media channel digital dan media sosial, sebagai saluran powerful bagi netizen dalam memberikan penilaian terhadap brand.

“Tidak hanya itu, Digital PR juga wajib memantau percakapan yang terjadi di media sosial,” jelas Tri.

Hal itu sebagai media komunikasi dan menjalin engagement dengan konsumennya di dunia digital. Lebih lanjut dia mengatakan, Trans N Co Indonesia, bekerjasama dengan infobrand.id, untuk kedua kalinya melakukan riset digital. Yakni untuk mengamati perusahaan yang berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital PR-nya. Melalui Indonesia Top Digital PR Index.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahaannya melalui media PR kontemporer. Seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” beber Tri.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk brand-brand yang dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran Digital PR dalam membangun reputasi, engagement dan kepercayaan konsumen, pihaknya memberikan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award (ITDPA) 2019.

Penghargaan tersebut diberikan kepada brand-brand di Indonesia, dengan terlebih dahulu dilakukan riset. Yakni melalui Survey Digital PR Index sejak September sampai November 2018. Yakni terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia. Dengan tiga parameter penilaian, yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

“Dari jumlah tersebut ada 21 brand yang berhasil mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.

Adapun yang berhasil mendapatkan penghargaan INDONESIA TOP DIGITAL PR AWARD (ITDPA) 2019 ialah: JNE (kategori Jasa Pengiriman), SOFTEX (kategori Pembalut Wanita), KFC (kategori Resto Fast Food), GS ASTRA (kategori Aki), SHARP (kategori TV), TEKIRO (kategori Tools), CONFIDENCE (kategori Adult Diapers), CORSA (Kategori Ban Motor), POLYTRON (kategori Mesin Cuci), MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan), SWEETY (kategori Popok Bayi), PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi), Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan), FUSO (kategori Truck And Bus), BRI Syariah (kategori Bank Syariah), McDonalds (kategori Resto Fast Food), Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN), Bank BRI (kategori Bank Konvensional), Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi), Axa Mandiri (kategori Asuransi) dan BreadLife (kategori Toko Roti).(rel)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *