oleh

Ini Alasan Alex Noerdin Cup Jadi Sorotan Nasional

Lubuk Linggau I Kompetisi sepak bola bergengsi Alex Noerdin (AN) Cup menuai apresiasi dan sorotan dari berbagai pihak, bahkan kompetisi rasa internasional ini dinilai menjadi tonggak awal dalam upaya menjaring pemain berbakat dan berprestasi di Sumsel untuk go Internasional.

Diketahui, sebanyak 50 pemain pemula Sumatera Selatan akan dilatih sekaligus bermain bersama dengan bintang sepakbola asal Brazil yakni Ronaldinho dalam rangkaian pelaksanaan AN Cup tersebut.   

“Ada empat alasan mengapa AN Cup ini jadi sorotan nasional, yakni diantaranya AN Cup ini berhasil mencari bibit unggul pemain sepakbola, Memperbaiki taraf hidup anak-anak terpilih desa di seluruh Sumatera Selatan
, Menjadi kurator penyelenggaraan event olahraga besar
, dan Menghidupkan kembali fasilitas olahraga yang sempat terbengkalai di seluruh Sumatera selatan,” ungkap Inisiator AN Cup, Alex Noerdin dihadapan awak media lokal dan nasional.

Saat ini baru didapat 13 pemain berbakat hasil seleksi dari empat kabupaten/kota melalui turnamen Alex Noerdin Cup. Mereka akan hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada 31 Maret mendatang.

Sementara itu, penyeleksian pemain pemula tersebut dilaksanakan secara bergilir di 17 kabupaten dan kota se-Sumsel. Daerah kelima yang akan melakukan seleksi pemain pemula adalah kota Lubuklinggau.

“Sekarang ini dilaksanakan di kota Lubuklinggau, Sumsel,” kata Eddy yang juga Ketua Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) itu.

Dia mengatakan, memasuki kabupaten dan kota kelima, Timnas All Star belum terkalahkan. “Selanjutnya, mereka yang menjadi pemain terbaik atau yang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho akan masuk Sekolah sepakbola “Football Academy Alex Noerdin,” jelasnya.

Sebelumnya turnamen Alex Noerdin Cup dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim, Lintang Empat Lawang, Lahat, dan Pagaralam. Daerah kelima yang akan melakukan seleksi adalah Kota Lubuklinggau, Sumsel.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *