oleh

Agus Masnanto Jaring Aspirasi Masyarakat Dapil 4 Ini Hasilnya

Ogan Komering Ilir I Agus Masnanto, Anggota DPRD OKI Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Mesuji Makmur, Mesuji Raya, Mesuji dan Sungai Menang melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses ke 1 tahun 2019.

Dalam reses tersebut banyak aspirasi dari masyarakat yang disampaikan antara lain Peningkatan ruas jalan poros Kabupaten dan juga peningkatan ruas jalan desa Tegal Sari menuju Suryakarta sepanjang 5 km di Kecamatan Mesuji Makmur.

Masyarakat juga meminta pemerintah untuk melakukan pemasangan LPJU di berbagai desa diantaranya desa Suryakarta, Cahaya Mulya, Pematang Sukaramah, Pematang Sari, Pematang Sukatani, Mukti Karya, Bina Karsa, Pematang Jaya, Sumber Deras dan Mulya Jaya demi keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, masyarakat juga menyuarakan untuk Rehab dan pembangunan Aula Kantor balai desa dan gedung serba guna di beberapa desa, permohonan perkerasan jalan penghubung antar desa dan Keluhan terkait pelayanan pembuatan KK dan KTP serta akte yang dirasa prosesnya sangat sulit dan berbelit-belit.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, Agus Masnanto mengaku, akan mengupayakan dan mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut dengan menyampaikan hasil reses pada rapat paripurna DPRD sehingga dapat dirumuskan menjadi pokok-pokok pikiran Anggota DPRD dan ditindaklanjuti pada rapat paripurna dengan pihak eksekutif.

Politisi partai Hanura ini juga mengatakan, akan segera mencarikan solusi terkait keluhan masyarakat khususnya mengenai pembuatan KTP,KK dan identitas kependudukan lainnya. “Sebenarnya masalah yang ada di capil itu katanya susah sinyal kalau memang begitu kita berharap pelayanan capil itu kalau bisa pindah atau tukar guling dengan dinas lain termasuk pelayanannya harus ditertibkan,”terangnya.(romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *