oleh

Ciptakan Peluang Usaha, Pospel Gelar Pelatihan Hidroponik

Palembang | Lembaga Pengembangan Sosial Politik Ekonomi dan Lingkungan (POSPEL) bekerjasama dengan Bank BNI menggelar kegiatan pelatihan hidroponik.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum, guru, komunitas, mahasiswa, dan pelajar yang ada di Sumatera Selatan ini diselenggarakan di Hotel Santika Palembang Sabtu (12/1/2018).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan peluang dan mengubah mindset anak muda khususnya yang ada di Provinsi Sumsel saat ini. Peluang hidroponik sangatlah tinggi, dan menghasilkan,” ujar direktur Lembaga POSPEL, Wawan Setiawan.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Deklarasi Wirausaha Muda (DWM) 2017 dan 2018 yang dilaksanakan di PSCC Palembang beberapa waktu lalu.

Katanya, bukan hanya teori tapi peserta juga akan langsung praktek di tempat oleh narasumber terkait cara penyemaian benih, membuat lubang di alat tanam styrofoam, cara melubangi pipa dan membuat nutrisi bagi tanaman hidroponik.

Ir.H Ahmad Hafisz Tohir wakil ketua komisi XI DPR RI yang membuka langsung kegiatan tersebut menambahkan, bahwa pengusaha kita masih di bawah 2 persen.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini bisa memacu semangat kaum milenial untuk membuka peluang usaha hidroponik karena bisnis ini masih sangat menjanjikan.

“Untuk saat ini jumlah pengusaha kita dibawah 2 persen, nah hidroponik ini adalah salah satu media usaha yang menjanjikan pangsa pasarnya, apalagi di pelatihan ini rata-rata kaum milenial,” ujarnya. (Wawan)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *