oleh

KNPI Lubuklinggau Gelar Festival Musik Kebangsaan

Lubuklinggau I Dalam rangkah memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2018, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Lubuklinggau mengadakan Festival Musik Kebangsaan di Lippo Plaza Lubuklinggau, Jumat, 09/11/2018.

Musik kebangsaan yang mengangkat tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia tersebut dibuka gratis secara umum oleh DPD KNPI Lubuklinggau. dan diikuti oleh tidak halnya band berasal dari Kota Lubuklinggau tetapi juga band-band lainnya yang berasal dari daerah tetangga, seperti Musi Rawas dan Muratara.

Ketua pelaksana, Elmond Halamoan mengatakan, bahwa festival yang diselengarakan KNPI Lubuklinggau dikhususkan untuk kompetisi bagi band akustik. Di samping itu juga untuk membuat menarik kegiatan, pihak panitia juga menampilkan berbagai atraksi menarik seperti pagelaran musik budaya, seni tari dan sebagainya.

Elmond menyatakan, bahwa KNPI Lubuklinggau sebagai payung organisasi kepemudaan, melalui semacam kegiatan ini dapat menjadi panggung untuk bereksperesi bagi anak-anak muda di Kota Lubuklinggau.

Atas nama Ketua DPD KNPI Lubuklinggau periode 2017-2020, Prasetyo Nugraha selaku sekretaris menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan pihaknya adalah wujud dari penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan, “makanya kita angkat festival ini dengan nama Festival Musik Kebangsaan,”kata Prasetyo

Prasetyo mengapresiasi kerja panitia, karena dengan tempo sesingkat-singkatnya, kurang  dari satu minggu jelang detik-detik hari pahlawan nasional ini dapat diselenggarakan secara baik.

Disamping itu, Prasetyo juga berterimakasih kepada pihak Lippo dan pihak-pihak pendukung baik dari supporting dan media partner yang telah membantu sehingga acara Festival Musik Kebangsaan “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” oleh DPD KNPI Lubuklinggau 2017-2020 bisa terselenggara.

Prasetyo menambahkan, melalui kegiatan yang diadakan oleh KNPI Lubuklinggau ini selain prestasi juga dapat meningkatkan kegiatan kreatif dan positif bagi generasi muda Lubuklinggau dan daerah-daerah sekitarnya.

“Mengadakan acara ini sejatinya adalah menyalurkan potensi kreatif anak-anak muda Lubuklinggau pada khsusunya ke arah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesional diharapkan dengan semangat kepahlawanan (patriotisme) kaum muda dapat bangkit dan berkarya untuk kembali menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia,”tutup Prasetyo. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *