oleh

Sepekan, Polres Lahat Tindak 420 Pelanggar

LAHAT I Sepekan pelaksanaan operasi zebra (30 oktober -5 November), 2018 Sat Lantas Polres Lahat mengamankan 116 sepeda motor dan 10 mobil. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena membuktikan masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang kurang tertib berlalu lintas.

Hasil evaluasi mingguan pelaksanaan operasi zebra Polres Lahat, Satlantas telah melakukan 420 penindakan terhadap pelanggar yang terdiri dari 391 tilang dan 29 kali teguran. “Meningkat sebanyak 30% dibanding operasi yg sama 2017 yakni 269 tilang dan 27 teguran,” ujar Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, Senin (5/11).

Lanjutnya, peningkatan jumlah tilang pada operasi zebra 2018 berdampak langsung dengan tidak terjadinya Laka lantas pada minggu pertama operasi zebra berlangsung.

Dari jumlah pelanggaran yang terjadi masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yakni sebanyak 334 pelanggar dan rata rata dilakukan oleh kalangan pelajar / mahasiswa di Kabupaten Lahat.

“Selama operasi zebra 2018 ini masih didapati pelanggar yang didominasi oleh pelajar, jadi kami himbau kepada orang tua untuk tidak mengizinkan anak nya untuk mengemudikan kendaraan bermotor yg memenuhi persyaratan karena akan berbahaya kepada keselamatan anak tersebut,” tegasnya.

Operasi zebra 2018 masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018,  dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. (Sfr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *