oleh

Bupati Lahat Salurkan KIS

LAHAT I Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM menyalurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada korban kecelakaan kendaraan bermotor di Pagar Agung beberapa waktu lalu.

Marwan mengatakan, dari sekian banyak orang yang menjadi korban kecelakaan kemarin, terdapat keluarga yang tidak mampu untuk mengobati luka lukanya. Yakni berada di Kelurahan Sari Bungamas Kelurahan Pagar Agung. Yakni, Suhayati dan Nurwati. Suhayati bersama tiga anaknya juga ikut menjadi korban kecelakaan.

Oleh karena itu, Marwan mengunjungi korban tersebut. Kemudian membagikan bantuan KIS kepada korban. “Melalui kartu KIS, korban tidak lagi kesulitan untuk berobat ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat. Karena semuanya gratis ditanggung pemerintah,” ucapnya.

Sementara Tokoh Pemuda Kabupaten Lahat, Pirdaus mengatakan, usulan pemberian KIS, ia sampaikan kepada Pemkab Lahat minggu yang lalu melalui Lurah Sari Bungamas.

Mengingat keluarga Suhayati dan Nurwati terbilang kelurga sangat miskin, waktu itu mengalami kecelakaan jatuh di jalan lintas. Jangankan untuk berobat, makanpun keluarga ini kesulitan apalagi keadaan rumah tinggal mereka boleh dikatakan sangat miskin.

“Kedepan dan selanjutnya kita mengusulkan untuk bedah rumah dan dimasukan ke program PKH (Program Keluarga Harapan),” ucapnya. (Sfr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *