oleh

PLN Berikan Penghargaan Loyalitas Pegawai dan Purnakarya

PALEMBANG I Dalam Perayaan Hari Listrik Nasional ke-73 di Halaman Kantor PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SUMBAGSEL) Senin (29/10/18), PLN memberikan penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa kerja diatas 2 windu atau 16 tahun. Senior Manager SDM & Umum PLN (Persero) Unit Induk Wilayah S2JB, Ferry Bawan mengatakan, bahwa setiap tahunnya PLN selalu memberikan penghargaan bagi pegawai, yang telah berdedikasi mengabdi atas kesetian kerjanya, selama dua sampai tiga windu di PLN.

“Tahun ini terdapat 15 orang yang Purnakarya PLN, hari ini kita lepas secara resmi. Atas kerja kerasnya selama ini kami ucapankan terima kasih yang tak terhingga,” ungkapnya usai mengikuti upacara HLN di lapangan PLN UIP Sumbagsel Palembang, Senin (29/10/2018).

Dijelaskan Ferry, sebelum memasuki masa purnakarya, para pegawai tersebut terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan berbisnis sesuai pilihan  masing-masing. Pelatihan yang sering dipilih oleh pegawai antara lain: Agrobisnis, perbengkelan, UKM/ start-up, dan Peternakan. Program pembekalan tersebut dilaksanakan 2-3 tahun sebelum masa pensiun.


“Sebelum mereka pensiun, kita berikan Pembekalan dalam bentuk usaha mandiri, dengan harapan setelah lepas dari masa bakti, para ournakarya tersebut tetap dalam menjalani aktivitas dan tetap produktif,”ujar Ferry.

Sementara, Susilo (56) tahun salah satu dari 15 karyawan PLN Unit Induk Wilayah S2JB yang menerima penghargaan Purnakarya mengungkapkan, dibandingkan masa-masa dulu, perkembangan dan perhatian manajemen PLN terhadap karyawannya saat ini sudah sangat baik.

“Selama 31 tahun saya mengabdi di PLN, saya lihat banyak perubahan-perubahan yang diberikan management PLN kepada karyawannya, salah satunya penghargaan bagi yang berprestasi, mudah-mudahan hal ini terus dapat ditingkatkan di masa mendatang,”ungkap pria 56 tahun ini.

“Ini penghargaan Purnakarya, yang diberikan buat saya, bersama 14 orang lainnya, bentuknya cincin,” ujar lulusan jurusan Teknik Mesin ITB ini.

Ia mengakui cinta bekerja PLN, dengan konsep Membangun Negerinya. “Jadi kita bangga saat melihat hasil kerja kita, menerangi suluruh rakyat Indonesia dan bisa membantu orang banyak, itu yang menginspirasi saya tetap setia dengan PLN,” jelasnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *