oleh

Dewan OKI Desak Bupati Evaluasi Kinerja Camat Tulung Selapan

Ogan Komering Ilir I Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional DPRD OKI mendesak Bupati segera mengevaluasi kinerja Camat Tulung Selapan karena diduga sangat arogan dan provokatif terhadap warga.

Demikian ditegaskan fraksi ini saat rapat paripurna DPRD OKI dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD OKI tahun anggaran 2018, Selasa (9/10) di Gedung DPRD OKI.

H Subhan Ismail selaku Juru Bicara Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional mengatakan, Camat Tulung Selapan sebagai ASN yang seharusnya menjadi pelayan masyarakat pada kenyataannya antiklimaks. “Yang terjadi justru banyak komplain dari warga terhadap camat mereka,”ujarnya.

Anggota DPRD OKI Dapil III meliputi Tulung Selapan, Sungai Menang dan Air Sugihan ini menambahkan, aspirasi yang diterima mereka langsung dari warga di sana menyebutkan kerap terjadi tindakan arogansi dan provokatif dilakukan camat.

Dicontohkan politisi Partai NasDem ini, bentuk arogansi camat diantaranya Si Camat kerap menyebutkan diri sebagai mantan polisi. “Statement seperti ini dalam konteks bentuk meyakinkan pembicaraannya sendiri,”terang dia di hadapan Bupati OKI H Iskandar SE dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab OKI dan anggota dewan lainnya.  

Pinta fraksi tersebut, kinerja camat sudah layak dievaluasi oleh kepala daerah karena jika dibiarkan akan berdampak negatif bagi jajaran Pemkab OKI sebagai pelayan masyarakat. Mencermati hal ini, fraksi gabungan Parpol NasDem, PKB dan PBB itu meminta Pemkab OKI agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tepat waktu dan sasaran.

Adapun pentolan Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional DPRD OKI yakni Suwarsono SPd I (Ketua), Suandi (Wakil Ketua), H Agustam SE (Sekretaris), Jhoni (Bendahara), dan 3 anggota terdiri dari H Solahuddin Djakfar SH, Meri SPd dan H Subhan Ismail. Bupati OKI akan menanggapi Pandangan Umum Fraksi ini pada agenda jawaban Kepala Daerah pada rapat paripurna keesokan harinya.(romi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *